oleh

Waka Polda Jabar Tinjau Vaksinasi Serentak Tingkat Polres Ciko

Kota Cirebon – koranprogresif.co.id – Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Waka Polda) Jawa Barat Brigjen Pol Bariza Sulfi tinjau Vaksinasi Covid-19 serentak Polres Cirebon Kota yang dipusatkan di Grage City Mall Kota Cirebon, Jum’at (25/3/22).

Vaksinasi tersebut dengan sasaran masyarakat, lanjut usia (lansia), usia produktif dan usia 6 sampai 11 tahun untuk dosis, 1,2 dan Booster.

Adapun tujuan vaksinasi sebagai upaya untuk memutuskan rantai penularan COVID-19 dan meningkatkan imunitas tubuh dalam melawan virus Corona.

Dalam kesempatan tersebut, Waka Polda Jabar meninjau vaksinasi mulai dari tempat cek kesehatan hingga ruang tunggu pendaftaran, tak luput dari pantauannya.

Di sela – sela kegiatan Waka Polda Jabar juga memberikan edukasi kepada masyarakat pentingnya vaksinasi untuk mencegah penyebaran virus Covid – 19.

“Vaksin ke berapa, jangan takut di vaksin yah. Tujuan vaksinasi untuk meningkatkan herd immunity pada tubuh, untuk mencegah penularan virus Covid – 19,” ucap lulusan Akpol 1994 ini ke salah satu warga yang di vaksin.

Usai memantau vaksin Brigjen. Pol. Bariza Sulfi, S.I.K, didampingi Kapolres Cirebon Kota AKBP M. Fahri Siregar, SH.S.IK.MH memberikan sembako kepada lansia dan anak-anak dalam rangka bakti sosial Polri.

Pada kesempatan yang sama, Kapolres Cirebon Kota, AKBP M Fahri Siregar menjelaskan, vaksinasi ini merupakan program Kapolri Jendral Polisi Drs, Listyo Sigit Prabowo, dalam upaya mendukung program pemerintah menghambat laju penularan Covid-19.

“Saya menghimbau masyarakat untuk segera mendapatkan vaksin, karena dengan vaksinasi akan mencegah penularan covid-19 yang saat ini terjadi, dan tetap menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas,” kata Fahri.

Sementara itu, Kasi Humas Polres Cirebon Kota Iptu Ngatidja, SH.MH. menghimbau agar masyarakat tidak takut melakukan vaksin lengkap dan bila ada yang belum mendapatkan vaksin bisa menghubungi RT, RW dan pemerintah setempat, untuk mengetahui jadwal vaksin.

“Mari kita dukung program pemerintah dengan mengikuti vaksinasi. Negara yang kuat, dimana masyarakatnya sehat,” pungkas SIP Sus Penyidik 2015 ini. (Krz)

Berita Lainnya