oleh

Wahana Bermain dan Belajar, “Taman Cakra Jawara” Cerdaskan Generasi Muda Masyarakat Distrik Yigi Papua Pegunungan

-TNI Polri-92 views

NDUGA – koranprogresif.co.id – Wujudkan Suasana Keceriaan, Satgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad Buatkan taman belajar dan bermain “Cakra Jawara” untuk anak-anak yang bertempat di Distrik Yigi, Kabupaten Nduga, Papua.

Wahana taman bermain dan belajar ini dibuat sebagai bentuk kepedulian Satgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad Pos Yigi terhadap kemajuan kembali Distrik Yigi.

Hal tersebut dibenarkan oleh Dansatgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad Letkol Inf Ricky J. Wuwung, S.Sos., M.I.P., dalam rilis tertulisnya di Distrik Mbua, Kabupaten Nduga, Papua, Senin (02/01/2023).

Dansatgas mengatakan bahwa taman belajar dan bermain “Cakra Jawara” yang bertempat di Distrik Yigi ini nantinya akan mempunyai banyak fungsi seperti contohnya bisa menjadi sarana bermain bagi anak-anak di Kampung Yigi, sehingga bisa tercipta suasana keceriaan.

“Selain sebagai sarana belajar dan bermain Cakra Jawara ini juga sebagai sarana pendidikan nonformal bagi anak usia dini,” tutur Dansatgas.

Ditempat terpisah, Danpos Yigi Satgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad Lettu Inf Lukman Nurhuda, S.T.Han., mengatakan bahwa setiap hari taman belajar dan bermain “Cakra Jawara” semakin hari semakin banyak peminatnya, khususnya dari anak-anak Distrik Yigi yang datang ke Pos Yigi untuk bermain dan belajar.

“Nantinya Taman belajar dan bermain “Cakra Jawara” ini akan kita tambah wahana bermain lainnya guna menarik perhatian anak-anak di Distrik Yigi ini. Walaupun dengan bahan dan peralatan seadanya itu tidak akan mengurangi keceriaan anak-anak di Kampung Yigi untuk tetap bermain disini. Harapannya adalah kebersamaan antara anggota Satgas dan masyarakat tetap terjaga,” ungkap Danpos Yigi.

Sementara itu, salah seorang masyarakat Distrik Yigi yakni Bapak Ngkan Murib (53) merasa senang dengan hadirnya taman belajar dan bermain “Cakra Jawara” ini.

“Saya sebagai orang tua dari anak-anak merasa senang, dengan adanya taman belajar dan bermain ini anak-anak jadi lebih semangat buat belajar. Terimakasih TNI Pos Yigi,” ujarnya.

Berita Lainnya