oleh

Wagub AAL Olahraga Bersama Satlak Jalayudha 2019 di Manado

Manado – koranprogresif.co.id – Wakil Gubernur Akademi Angkatan Laut (Wagub AAL), Brigjen TNI (Mar) Endi Supardi, S.E. olahraga bersama dengan Satuan Latihan (Satlat) Jalayudha Taruna dan Taruni AAL Angkatan ke-65 di lapangan Satrol Lantamal VIII Manado, Jum’at (8/11).

Hadir pada acara tersebut, Wakil Ketua Cabang BS Jalasenastri AAL, Ny. Nana Endi Supardi beserta staf, Wadan Lantamal VIII, Kolonel Laut (P) Johanes Djanarko Wibowo, Dansatrol Lantamal VIII, Kolonel Laut (P) Djoko Prijatin, S.E., Para Asisten Danlantamal VIII, Danyonmarhanlan Bitung, Danlanudal Manado, Komandan KRI AHP, Kolonel Laut (P) Sumarji Bimoaji, Para Dankal jajaran Lantamal VIII, Dirpolair Polda Sulut, Kombes Pol. Edwar Eka Candra Indarmawan S.I.K. M.H., Perwakilan dari Gubernur Sulut, Perwakilan dari Pangdam XIII/Merdeka, Perwakilan dari Kapolda Sulut, Perwakilan dari Walikota Bitung, Dandim Bitung, Letkol Inf. Kusnandar hidayat S.Sos., Wakapolres Bitung, Kompol Pol. Marganda Aritonang, S.H., S.I.K., Danmen AAL, Kolonel Laut (P) Isswarto, Kadeppel AAL, Letkol Laut (P) Awang Bahwono, S.E., M.M., Perwira Pelaksana Latihan (Palaklat) Lattek Jalayudha, Mayor Laut (P) Raynold Steven Langitan, Para Kadis dan Kasatker Lantamal VIII, Perwakilan dari Taruna/Taruni AAL, Perwakilan dari siswa/siswi SMA N 1 Manado, SMA N 9 Manado, Man Model, SMA N 2, SMA N 7 dan SMA Eben Haezar.

Acara yang diawali dengan senam bersama ini, juga dilaksanakan acara hiburan dan ramah tamah, serta dilanjutkan pengarahan oleh Wagub AAL kepada Taruna dan Taruni AAL Angkatan ke-65 yang tergabung dalam Lattek Jalayudha di ruang rapat Satrol Lantamal VIII Manado.

Didepan Satuan Latihan (Satlat) Jalayudha Taruna dan Taruni AAL Angkatan ke-65, Wagub Akademi Angkatan Laut (AAL), Brigjen TNI (Mar) Endi Supardi, S.E. mengatakan, kita tidak boleh terlena, kalian sudah tingkat empat semua, dan waktu kalian juga tinggal beberapa bulan lagi sudah dilantik lulus jadi perwira TNI AL. “Bapak Gubernur AAL Laksamana Muda TNI Edi Sucipto, S.E., M.M., juga telah berpesan kepada saya dan menyampaikan ucapan, salam hormat atas kegiatan Courtressy call dan promosi ke sekolah-sekolah SMA yang telah dilaksanakan oleh Satlak Jalayudha
di Manado dan Bitung, sehingga masyarakat di Manado sangat antusias untuk mengenal lebih dekat TNI Angkatan Laut. Begitu pula, kesan baik dari pemerintah dan masyarakat setempat di Manado dan Bitung terhadap kegiatan courtresy call Satlak Jalayudha. Nampak terlihat di sepanjang jalan, selalu ramai penuh dikunjungi masyarakat untuk melihat kalian,” ujarnya.

Wagub AAL juga menyampaikan, cukup senang bisa melihat penampilan Taruna Taruni AAL yang tergabung dalam Satlak Jalayudha 2019 ini dengan baik. Selesai dari sini nanti, hari Senin akan dilanjutkan lagi pelayaran dan singgah di Makassar, perjalanan kalian masih jauh, jaga kesehatan dan lakukan yang terbaik demi nama baik TNI AL, serta selalu menjaga nama baik leting, karena bagaimanapun dan kemanapun akan selalu kalian dibawa.

“Kalian adalah adik saya, sisun saya, berikan yang terbaik atau merek dan cap-cap yang terbaik,” harap Wagub AAL.

Ditambahkan, ini adalah pelayaran latihan dan praktek kalian di pendidikan AAL. “Pesan saya, jaga nama baik dan jangan buat masalah selama pelayaran satu bulan ini,” ungkap Wagub AAL didepan Satlak Jalayudha Taruna dan Taruni AAL Tingkat IV Angkatan ke-65, yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) Pelayaran Jalayudha tahun 2019 bersama KRI Abdul Halim Perdanakusuma-355, yang saat ini singgah beberapa hari dan berlabuh di Manado, Sulawesi Utara.

Courtessy call dan promosi ke SMA di Manado, bagi Satlat Jalayudha 2019 dalam rangka silaturahmi dan membina hubungan baik kepada instansi pemerintah, militer, kepolisian serta sekolah-sekolah SMA di Manado, yang merupakan daerah yang disinggahi sesuai dengan rencana pelayaran Satlat Jalayudha 2019 bersama KRI Abdul Halim Perdanakusuma-355. “Sedangkan promosi ke SMA di Manado, untuk menarik minat generasi muda terbaik, ikut bergabung bersama TNI Angkatan Laut,” imbuhnya. (Red).

News Feed