oleh

WAGUB AAL HADIRI PERINGATAN KE-74 TAHUN KEMERDEKAAN RI DI GRAHADI SURABAYA

Surabaya – koranprogresif.co.id – Wakil Gubernur Akademi Angkatan Laut (Wagub AAL), Brigjen TNI (Mar) Endi Supardi, S.E menghadiri Upacara Peringatan ke-74 tahun Kemerdekaan RI di gedung negara Grahadi Surabaya, Sabtu (17/8).

Upacara peringatan ke-74 tahun Kemerdekaan RI, pembukaannya ditandai dengan dentuman meriam sebanyak 17 kali dari Yonarmed 8 dan pada pelaksanaan upacara, dipimpin langsung oleh Gubernur Jawa Timur, Dra. Hj. Khofifah Indar Parawansa, M.Si yang juga sebagai Inspektur Upacara dan Komandan Upacara adalah Komandan Letkol Marinir TNI Irawan yang keseharian menjabat Komandan Batalyon II Pasmar II.

Sedangkan untuk pembaca teks Proklamasi adalah Ketua DPRD Jatim, Abdul Halim Iskandar.

Upacara yang berjalan hikmat dan lancar hingga akhir acara ini diikuti oleh, Wakil Gubernur Jatim Emil Elestianto Dardak, Kapolda Jatim, Irjen Luki Hermawan, Pangdam V/Brawijaya, Mayor Jenderal TNI R. Wisnoe Prasetja Boedi, para kepala dinas di lingkungan Pemprov Jatim, perwakilan negara sahabat hingga para veteran, Taruna dan Taruni AAL, pasukan pengibar bendera dari seluruh Jatim, tim paduan suara pelajar, Satpol PP, unsur TNI, Polri, PNS, Ormas, Mahasiswa dan pelajar. (Red).

News Feed