oleh

Wabup Sukabumi Hadiri Wisuda STAI Al – Andina

Sukabumi – koranprogresif.co.id – Lulusan STAI Al-Andina harus bisa bersinergi dengan masyarakat maupun dengan pemerintah daerah, hukum ekonomi syariah linier dengan visi Kabupaten Sukabumi yang religius maju inovatif, karena itu kita berharap lulusan jurusan tersebut bisa mendorong mewujudkan visi tersebut.

Hal tersebut disampaikan Wakil Bupati Sukabumi, H. Iyos Somantri saat menghadiri wisuda Sekolah Tinggi Agama Islam ( STAI) Al-Andina angkatan VI dan VII sarjana program studi hukum ekonomi syariah tahun akademik 2022/2023 yang digelar di Hotel Augusta Cikukulu, Kecamatan Cicantayan, Sabtu (13/8/2022).

Menurut H. Iyos bahwa, STAI Al-Andina bisa berkontribusi untuk membuat sertifikat halal bagi UMKM, karena itu perlu sinergitas dan kerjasama dalam upaya memberikan jaminan mutu dan legal aspek pada UMKM sehingga memiliki sertifikat halal, ujarnya.

Sementara sebelumnya, Ketua panitia wisuda, Iya Hidarya mengatakan, tujuan lain dari wisuda adalah merefleksi diri menjadi praktisi hukum ekonomi syariah yang berpengetahuan luas.

Iya Hidarya juga menambahkan, selain berpengetahuan luas, tujuan lain yaitu untuk mengantarkan para wisudawan menjadi bagian agent of change dengan karya nyata dan pengabdian guna memberikan perubahan bagi kemajuan Kabupaten Sukabumi yang mandiri, religius, maju, inovatif menuju masyarakat sejahtera lahir dan batin, pungkasnya. (Eko).

Berita Lainnya