oleh

Wabup Sukabumi Buka Rakorwasda 2022

-Nasional-600 views

 

Sukabumi – koranprogresif.co.id – Rapat Koordinasi Pengawasan Daerah dijadikan momentum untuk meningkatkan kesadaran anti korupsi dan memperkuat upaya pencegahan dan pemberantasan korupsi terintegrasi di wilayah Kabupaten Sukabumi, hal ini sejalan dengan tema Hakordia (Hari Antikorupsi Sedunia) tahun 2022 yakni Indonesia Pulih, Bersatu Lawan Korupsi.

Demikian disampaikan wakil Bupati Sukabumi, H. Iyos Somantri saat membuka Rapat Koordinasi Pengawasan Daerah 2022 di Hotel Pangrango Sukabumi, Kamis (1/12/2022).

Lebih lanjut H. Iyos memaparkan, dinamika tantangan dan hambatan dalam penyelenggaraan pemerintahan daerah, perlu disikapi dengan komitmen dan kerja keras dari seluruh jajaran termasuk aparat pengawasan internal pemerintah, Pemerintah Daerah berkewajiban melakukan akselerasi program pembangunan yang dapat mewujudkan kesejahteraan bagi masyarakatnya. “Dinamika ini akan dapat berjalan dengan baik jika direncanakan, dilaksanakan dan dikendalikan secara optimal dalam koridor tata kelola pemerintahan yang baik,” pintanya.

Menurut H. Iyos, aparat pengawas sebagai mitra perangkat daerah, mempunyai peran mengidentifikasi setiap permasalahan secara dini agar hasilnya bisa diinformasikan kepada kepala perangkat daerah untuk segera ditindaklanjuti. “Melalui acara Rakorwasda ini, kami mengharapkan kepada seluruh perangkat daerah agar dalam pengelolaan anggaran di kabupaten Sukabumi dapat dilaksanakan secara efektif, efisien dan tepat sasaran serta dapat bermanfaat bagi masyarakat,” tegasnya.

Sementara sebelumnya, Inspektur Kabupaten Sukabumi, H. Komarudin menjelaskan bahwa, rapat koordinasi pengawasan daerah terkait dengan peringatan hari anti korupsi, kegiatan ini diikuti oleh 82 peserta dari Perangkat Daerah dan Kecamatan, terangnya.

Menurutnya, Rakorwasda 2022 ini merupakan bentuk pembinaan Inspektorat dalam rangka mengimplementasikan PP No 12/2017 tentang pembinaan dan pengawasan penyelenggaraan pemerintah daerah yang berkolaborasi dengan BPKP provinsi Jawa Barat untuk mewujudkan komitmen seluruh perangkat daerah dalam penyelenggaraan tata kelola pemerintahan yang baik, pungkasnya. (Eko).

Berita Lainnya