oleh

VW TOUR BOROBUDUR, INOVASI MONEV PERISAI BPJS KETENAGAKERJAAN SEMARANG MAJAPAHIT

Semarang – koranprogresif.co.id – Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Semarang Majapahit, Jawa Tengah, Imron Fatoni membuat inovasi baru dengan melakukan VW Tour Borobudur Magelang bersama Team Work PERISAI (Penggerak Jaminan Sosial Indonesia) sebagai sarana Monitoring dan Evaluasi (MONEV) atas kinerja Perisai dalam semester dua tahun 2020, Senin (28-12-2020).

Menurut Fatoni, dengan VW Tour diharapkan Team Work Perisai lebih rileks dalam bekerja dan makin Optimis meraih target akuisisi secara optimal ditahun 2021. “Ya sengaja Monev akhir tahun 2020 saya kemas dalam bentuk VW Tour Borobudur, agar suasana santai makin akrab sebagai satu keluarga besar dan Team Perisai BPJS Ketenagakerjaan. Sesama anggota bisa sharing tentang kendala dan solusi dalam mengakuisisi pekerja baru,” kata Fatoni.

Start VW Tour dimulai pukul 09.00 Wib. dari RM. Pondok Tingal. Selama dua setengah jam, peserta diajak menikmati keindahan panorama desa dan hamparan persawahan sepanjang 10 Km dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan. “Protokol Kesehatan pasti kami lakukan selama kegiatan Monev. Sambil berwisata alam, peserta juga saya ajak untuk Wisata Edukasi di dua tempat, yaitu Home Industri pembuatan Batik Canting dan Pembuatan Gula Jawa,” imbuh Fatoni dengan style khasnya yang gaul.

Selesai Tour, sambil menikmati makan siang, peserta diajak sharing santai tentang Capaian kerja, Kendala dan Solusi ditahun 2020 serta target capaian ditahun 2021.

Imron Fatoni yang didampingi Kabid Pemasaran, Semedi Yuliantoro, menyampaikan pesan & harapan kepada Tim PERISAI:

-Terimakasih kepada personil PERISAI sebagai agen dan kepanjangan Kantor Cabang, yang sudah bekerja luar biasa selama 1 tahun 2020 untuk sosialisasi manfaat BPJS Ketenagakerjaan kepada para pekerja, serta rekrutmen kepesertaan.

-Sebagai Agen Perisai, niatilah Bekerja sambil Ibadah. Karena Perisai selalu mengajak kebaikan bagi pekerja yang diakuisisi yaitu untuk keselamatan kerja diri dan keluarga juga bagi masa depan Anak, serta masa tua peserta setelah pensiun melalui program JHT (Jaminan Hari Tua). Maka setelah mereka (perorangan dan Perusahaan) mendaftar aktif sebagai peserta, pastikan terus jalin Silaturrakhmi secara langsung atau lewat media Handphone. Jangan hanya komunikasi saat peserta menunggak saja, karena Perisai bukan debt collector.

-Dengan cara seperti ini, Insya Allah peserta BPJS Ketenagakerjaan makin merasa ikhlas untuk membayar iuran bulanan karena tahu manfaat dan adanya ikatan emosional yg kuat.

Tahun 2021 target akuisisi harus optimis bisa meningkat drastis, baik BPU maupun PU.

Acara sharing juga menghadirkan dua motivator dan Agen Perisai TERBAIK, yaitu Ms. Nining dan Ervin dari Jogjakarta, serta Pambudi Imam dari PERSEMAJA (Perisai Semarang Majapahit) BERJAYA.

*PGSI DEMAK TARGETKAN AKUISISI 7.000 PESERTA*

Ketua PGSI (Persatuan Guru Seluruh Indonesia) Kabupaten Demak, Noor Salim yang juga sebagai Ketua Kantor Perisai PD. PGSI dengan cakupan wilayah kerja Semarang-Demak menyampaikan bahwa, tahun 2021, Perisai PGSI Demak menargetkan bisa mengakuisisi peserta baru sebanyak 7.000 orang.

Hal itu disampaikan Salim disela-sela perjalanan VW Tour, saat melintas dikaki bukit menoreh.

“Saat ini anggota PGSI Demak yang aktif dan terdaftar ada 7.000 guru, sedangkan yang masih dalam tahap bergabung masih ada 20.000 lebih. Sebab total guru swasta Formal dan Non Formal di Demak ada 29.000 guru,” kata Salim.

Karena Perisai PGSI masih baru dengan Surat Tugas per tanggal 21-Oktober, maka kehadiran 5 personil Perisai PGSI dalam Monev, lebih focus untuk “Belajar Banyak dan Banyak Belajar” dari para senior Perisai, pungkas Salim. (Red).

News Feed