oleh

Vaksinasi Massal TNI AL Diserbu Warga Bekasi

-Mitra tni-55 views

 

Bekasi – Koranprogresif.co.id, TNI Angkatan Laut dari jajaran Komando Armada (Koarmada) I hari ini kembali menyerbu masyarakat Bekasi dengan serbuan vaksin di Taman Urban Flavour, Perumahan Mutiara Gading City, Desa Setia Asih, Taruma Jaya Bekasi, Selasa (14/9).

Aspotmar Pangkoarmada I, Kolonel Laut (P) Iwan Kuswanto mengatakan bahwa serbuan vaksinasi yang dilaksanakan merupakan kegiatan yang ketiga kalinya dilakukan oleh TNI Angkatan Laut. Hari ini, tenaga vaksinator gabungan TNI Angkatan Laut yang terdiri dari Koarmada I dan Diskes Kolinlamil, bekerjasama dengan pemerintah daerah, Puskesmas Setia Mulya serta melibatkan mahasiswa Kampus Unjaya, menargetkan 800 vaksin jenis Sinovac dosis kedua kepada masyarakat pesisir di wilayah Bekasi.

Antusiasme masyarakat dalam menyambut kegiatan vaksinasi di Kabupaten Bekasi sangat besar. Hal itu terlihat dari pelaksanaan vaksinasi yang digelar pada hari ini dimana para warga berdatangan untuk mendaftar vaksinasi.

Panglima Koarmada I Laksda TNI Arsyad Abdullah, S.E., M.A.P. di tempat yang berbeda, menyampaikan bahwa TNI Angkatan Laut akan terus menggelar vaksinasi covid-19 sampai benar-benar target pemerintah terpenuhi atau seluruh warga Negara Indonesia telah menerima Vaksinasi. Sedangkan untuk pelaksanaannya, akan terus dilakukan selagi stok vaksin masih ada.

“Jadi kita lanjut terus, selama ada dukungan vaksin, tidak ada batas waktunya, kalau vaksin habis kita tunggu datang dan lanjut vaksin lagi. Kita akan terus menggelar kegiatan vaksinasi massal ini sampai dengan target vaksinasi nasional dapat tercapai,” kata Laksda TNI Arsyad Abdullah.

“Sudah menjadi instruksi Kepala Staf Angkatan Laut bahwa TNI AL harus berperan aktif dalam mendukung program pemerintah dalam mempercepat terbentuknya herd immunity melalui serbuan vaksinasi,” lanjut Pangkoarmada I.

(Red)

News Feed