oleh

Usai Upacara Bendera Hari Senin, Dandim 0802/Ponorogo Berikan Jam Komandan Kepada Anggota

Ponorogo – koranprogresif.co.id – Sudah menjadi rutinitas dan kewajiban bagi Komandan Kodim 0802/Ponorogo, Letkol Inf Hirta Juni Adriansyah, S.Sos, M.Han bahwa, setiap hari senin usai menjadi Inspektur Upacara (Irup) pada Upacara Bendera langsung memberikan Jam Komandan kepada anggota.

Pada Jam Komandan kali ini, Dandim menyampaikan beberapa hal baik itu evaluasi kegiatan yang sudah dan sedang berjalan maupun tentang program kerja kedepan termasuk terkait pengamanan Natal dan tahun baru yang sedang dilaksanakan oleh Kodim 0802/Ponorogo bersama unsur terkait, Senin (26/12/2022).

“Hari Natal sudah lewat kemarin, namun rangkainnya masih berlanjut sampai dengan tahun baru. Saya harapkan kita selalu siap apabila sewaktu – waktu dibutuhkan atau digerakkan,” kata Dandim 0802/Ponorogo.

Hal tersebut disampaikan karena perkembangan situasi setiap saat tidak bisa diprediksi atau ditebak sehingga kesiapsiagaan baik itu pengamanan personel, materiil baik yang di lapangan maupun di pangkalan hendaknya benar – benar ditingkatkan semaksimal mungkin.

Tidak kalah penting dalam Jam Komandan tersebut, Letkol Inf Hirta Juni Adriansyah, S.Sos, M.Han berkesempatan menyampaikan isi pengarahan Pangdam V/Brawijaya saat Beliau melakukan Vidcon beberapa waktu yang lalu.

Adapun isi dari pengarahan Pangdam V/Brawijaya intinya yaitu penyampaian ucapan terima kasih dari Jenderal TNI Purn. Andika Perkasa yang mana saat Beliau menjabat Panglima TNI berjalan lancar dan sukses.

Selanjutnya penyampaian arahan Panglima TNI, Laksamana TNI, H. Yudo Margono, S.E., M.M, C.S.F.A. yang intinya yaitu bahwa, TNI selalu solid dan netral terlebih menjelang Pemilu maka netral adalah harga mati.

Dalam perilaku sehari – hari, TNI juga tidak boleh arogan karena hakekatnya TNI adalah tentara rakyat yang senantiasa menjadi pengayom dan pelindung rakyat.

Diakhir pengarahan, Dandim 0802/Ponorogo tidak bosan selalu menekankan dan mengajak anggota untuk terus bersyukur, meningkatkan kinerja, jaga nama baik satuan, dan juga nama baik diri dan keluarga dengan selalu berbuat yang terbaik dimanapun bertugas dan berada. (Red/MdC 0802).

Berita Lainnya