oleh

Usai Pengaman Pemilu, Babinsa Tempunak Cek Kesehatan

Sintang – koranprogresif.co.id – Anggota Koramil 1205-11/Tempunak, Polsek dan PPK melaksanakan pengecekkan kesehatan pasca Pemilu 2019, yang digelar oleh Puskesmas Tempunak, di Kantor PPK Kec. Tempunak, Kab. Sintang.

Tercatat ada 2 orang anggota Babinsa Koramil 1205-11/Tempunak yang sakit, Serda Ules dan Koptu Harno Aan yang semuanya didiagnosa sakit demam, karena letih dan kurang istirahat selama pelaksanaan pengamanan Pemilu 2019.

Hal ini disampaikan oleh Komandan Kodim 1205/Sintang, Letnan Kolonel Inf Rachmat Basuki, dalam rilisnya hari ini di Makodim 1205/Stg. Jalan Ksatria, Kelurahan Alai, Kec. Sintang, Kab. Sintang, Selasa (23/4).

Dandim 1205/Stg, Letkol Inf Rachmat Basuki melalui laporan Danramil 1205-11/Tempunak, Kapten Inf Slamet Ariyanto mengatakan, kesehatan babinsa menurun dikarenakan padatnya kegiatan selama Pemilu, mulai dari pengawalan logistik, monitoring dan pengamanan pada saat pelaksanaan pemungutan suara sampai dengan pengawalan kotak suara dan hasil penghitungan suara menuju ke PPK kecamatan Tempunak.

Bahwa selama gelaran Pemilu ini anggota Babinsa telah bekerja keras untuk membantu kelancaran dalam pelaksanaanya di wilayah Kecamatan Tempunak. Hingga ke pelosok-pelosok Desa, kata Dandim 1205/Stg.

“Jadi perlu diadakan pengecekan kesehatan agar selalu terjaga dan tetap bugar dalam melaksanakan tugas,” pungkas Dandim 1205/Stg. (Red/Pendam XII/Tpr).

News Feed