oleh

Usai Pelantikan Damang, Mendadak Eddy Raya Tinjau Kantor Lurah Pendang

Buntok – koranprogresif.co.id – Bupati Barito Selatan (Barsel), Eddy Raya Samsuri beri kejutan kepada Lurah Pendang. Seusai melantik Damang kepala adat Dusun Utara, orang nomor satu di petak danum Dahani Dahanai Tuntung Tulus itu mendadak mengunjungi kantor Lurah yang berada di Jalan Pembangunan RT.12 Kelurahan Pendang, Kecamatan Dusun Utara, Kabupaten Barito Selatan (Barsel), Provinsi Kalimantan Tengah, Rabu (20/01) siang.

“Ini seperti kejutan,” ucap Muhammad Lasse yang tidak lain adalah pejabat Lurah Pendang itu. “Seandainya kita tahu Pak Bupati akan berkunjung, kita pasti akan bersiap-siap menyambut kedatangan rombongan beliau,” terang Muhammad Lasse dengan wajah sumringah.

“Apapun itu, saya dan warga Kelurahan Pendang sangat berterima kasih sekaligus berbangga hati karena pak bupati menyempatkan diri melihat langsung keadaan kantor kami,” tukas pria yang akrab disapa Lasse itu.

Pantauan koranprogresif.co.id, tak hanya Bupati Barsel, Eddy Raya Samsuri yang berada di Kantor Kelurahan Pendang siang itu.

Bersama orang nomor satu Barsel itu tampak pula Kepala Dinas PUPR Ita Minarni dan Kabid Sumber Daya Air, Armadi. Bupati Barsel juga didampingi Unsur Muspika Dusun Utara dan sejumlah tokoh masyarakat setempat.

Bupati Barsel, Eddy Raya Samsuri dan rombongannya berada di Pendang Ibukota Kecamatan Dusun Utara dalam rangka kegiatan pelantikan Damang Kecamatan Dusun Utara.

Dangsiono yang terpilih sebagai Damang akan memangku jabatan keadatan itu untuk masa bhakti hingga 2026 ke depan.

Pelantikan Damang Dangsiono berlangsung cukup meriah di Gedung Bulu Tangkis Kelurahan Pendang.

Selain dihadiri oleh para Mantir dan pejabat Kepala Desa dan BPD yang datang dari sejumlah desa se-Dusun Utara, Pelantikan Damang juga dihadiri oleh semua unsur pimpinan kecamatan dan tokoh masyarakat dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. (Jul/Asj Progresif).

News Feed