oleh

Upaya Menekan Populasi Tikus Babinsa Bersama Warga Basmi Tikus

-TNI Polri-133 views

 

Ngawi – koranprogresif.co.id – Dalam upaya menekan populasi tikus sawah, Anggota Koramil 0805/06 Kwadungan bersama warga, Gapoktan, Babinkamtibmas dan PPL melaksanakan pembasmian tikus dengan cara gropyokan bertempat di Dsn.Putat Ds.Kendung Kec.Kwadungan, Minggu (02/12/18).

Danramil 0805/06 Kwadungan, Kapten Kav Sujarwo mengatakan bahwa keterlibatan TNI-AD khususnya Anggota Koramil 0805/06 Kwadungan dalam kegiatan perburuan hama tikus ini sebagai upaya membantu petani dalam membasmi hama.

Sebelum kegiatan ini dilaksanakan, para petani diberikan sosialisasi bagaimana caranya berburu hama tikus menggunakan obat hama yang dibakar dan dimasukkan dalam lubang tikus yang ada di persawahan, ucap Danramil.

Danramil juga menyampaikan bahwa, pembasmian hama tikus dengan cara gropyokan atau gotong-royong ini adalah cara yang paling tepat selain bisa mempererat tali silaturahmi, cara gropyokan ini adalah cara yang paling aman, pungkasnya.

Sementara itu, Surono salah satu warga Desa Kendung yang tergabung dalam Gapoktan mengucapkan banyak terima kasih kepada bapak TNI, Polri dan dinas terkait yang telah meluangkan waktunya untuk ikut bergotong – royong dalam pembasmian hama tikus di Ds.Kendung ini.

Surono berharap, semoga dengan adanya pembasmian hama tikus ini populasi tikus khususnya di area persawahan Ds.Kendung ini bisa berkurang dan tanaman padi bisa tumbuh dengan bagus dan semoga dengan gotong-royong ini hubungan antara masyarakat, TNI dan polri semakin harmonis, ucap Surono. (Mcc 0805).

News Feed