oleh

UPACARA PELEPASAN OLEH PANGDAM XVII/CENDRAWASIH, SATGAS PAMTAS YONIF PR 328/DGH RAIH SATGAS TERBAIK

Papua – koranprogresif.co.id – Panglima Kodam XVII/Cendrawasih Mayjen TNI Yosua Pandit Sembiring memberikan penghargaan Satgas terbaik kepada Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) Yonif PR 328/DGH yang telah bertugas menjaga daerah perbatasan sektor utara RI-PNG pada upacara penerimaan dan pelepasan Satgas Pamtas yang bertempat di Aula Roberth Isir, Bumi Perkemahan Waena, Kota Jayapura, Senin (12/08).

Dalam amanatnya, Pangdam XVII/Cendrawasih menyampaikan ucapan terima kasih atas dedikasi Satgas Pamtas Yonif PR 328/DGH selama 9 bulan bertugas menjaga wilayah perbatasan dari kegiatan peredaran barang terlarang dan illegal.

“Saya ucapkan terima kasih atas dedikasi dan pengabdian yang telah diberikan dan berbagai pengalaman selama penugasan agar dapat menjadi bekal dalam melaksanakan tugas-tugas kedepan,” ucap Pangdam.

Dansatgas Pamtas Yonif PR 328/DGH, Mayor Inf Erwin Iswari, S.Sos., M.Tr (Han) mengatakan bahwa, hal ini merupakan berkat dedikasi dan komitmen Satgas untuk melaksanakan tugas pokok dengan penuh tanggung jawab.

“Dalam pelaksanaan tugas saya selaku Dansatgas selalu menekankan kepada jajaran untuk bertanggung jawab terhadap tugas mulia yang diberikan negara, penghargaan ini untuk seluruh prajurit Satgas Yonif PR 328/DGH yang telah berdedikasi dan melaksanakan tugas dengan baik,” tutur Mayor Erwin.

Selama 9 bulan bertugas Satgas Pamtas Yonif PR 328/DGH, berhasil mengembalikan 2 tokoh pimpinan KSB kembali ke pangkuan NKRI, menggagalkan kegiatan peredaran barang illegal dan terlarang, serta mensejahterakan warga di wilayah perbatasan dengan meresmikan Pondok Alam Dirgahayu, Instalasi air bersih di Kampung Yetti dan Kampung Merah Putih di Kriko. (Red).

News Feed