oleh

Upacara Memperingati Hari Kebangkitan Nasional, Ini Kata Dandim 0801/Pacitan

Pacitan – koranprogresif.co.id – Pagi ini seluruh masyarakat Indonesia memperingati Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) dengan melaksanakan upacara, seperti halnya yang dilakukan di wilayah Kabupaten Pacitan.

Tampak hadir Komandan Kodim 0801/Pacitan, Letkol Kav Ibnu Khazim, S.I.P, M.Si bersama unsur forkopimda lainya dalam pelaksanaan upacara bendera memperingati hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke 114 tingkat Kabupaten, bertempat di halaman Pendopo Kabupaten Pacitan Jl. Jaksa Agung Suprapto No. 8 Pacitan, Jum’at (20/05/2022).

Upacara bendera memperingati Hari Kebangkitan Nasional ke 114 tahun 2022 tingkat Kabupaten Pacitan kali ini bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup) adalah wakil Bupati Pacitan, Gagarin, S.Sos dan selaku Komandan Upacara adalah Muhammad Taufik Efendi S.STP, M.Si (Kabid keuangan Daerah).

Amanat Menteri Komunikasi Dan Informatika Republik Indonesia yang di bacakan oleh Wakil Bupati selaku Inspektur Upacara menyampaikan tahun ini, kita memperingati Hari Kebangkitan Nasional yang ke-114. Pada tahun ini, “Ayo Bangkit Bersama” menjadi tema peringatan Hari Kebangkitan Nasional sebagai bentuk seruan agar kita bisa bangkit bersama dari pandemi COVID-19 yang sudah melanda dua tahun terakhir.

Wakil Bupati juga menyampaikan, Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ini hendaknya tidak hanya kita maknai sebagai seremonial saja.

“Guna memahami esensi sejarah Kebangkitan Nasional, mari sejenak kita telaah sisi historis di balik peringatan Hari Kebangkitan Nasional ini,” ucapnya.

Sementara itu, Komandan Kodim 0801/Pacitan, Letkol Kav Ibnu Khazim, S.I.P., M.Si saat dikonfirmasi awak media, menyampaikan Selamat memperingati Hari Kebangkitan Nasional yang ke 114 tahun 2022.

“Mari bangkit untuk selalu maju dan berprestasi. Mari bangkit untuk meninggalkan segala perpecahan demi terciptanya kerukunan,” tegas Dandim.

Dalam kesempatan ini, Dandim juga mengajak kepada seluruh masyarakat untuk bersama-sama bangkit dari pandemi Covid-19 yang sedang melanda saat ini. (Red).

Berita Lainnya