oleh

Upacara Hari Pahlawan di Lokasi TMMD Durenombo

-TNI Polri-253 views

Batang – koranprogresif.co.id – Peringati hari pahlawan, Satgas TMMD Reg 103 Kodim Batang melaksanakan upacara bersama anak-anak SDN 01 Durenombo Kecamatan Subah Kabupaten Batang, Sabtu (10/11/18)

Bertindak sebagai pembina upacara adalah Pelda Mahmudin dan Sertu Dwi Irwantoro sebagai komandan upacara dan dihadiri Kepala Sekolah Dasiun, S.Pd, anggota Satgas TMMD, Guru SDN 01 Durenombo, warga Desa Durenombo serta Siswa siswi SDN 01 Durenombo.

Dalam amanatnya, Pelda Mahmudin menyampaikan, pada hari ini tanggal 10 November 2018, bangsa indonesia memperingati Hari Pahlawan untuk mengenang peristiwa pertempuran di surabaya pada 73 tahun silam, yang merupakan perang fisik pertama setelah bangsa Indonesia menyatakan kemerdekaannya, papar Pelda Mahmudin.

Melalui Tema “Hari Pahlawan Tahun 2018 adalah Semangat Pahlawan Di Dadaku” mengandung makna sesuai fitrahnya dalam
diri setiap insan tertanam nilai-nilai kepahlawanan, oleh karenanya siapapun dapat menjadi pahlawan, setiap warga negara indonesia tanpa kecuali dapat berinisiatif mengabadikan hal yang bermanfaat untuk kemaslahatan diri lingkungan sekitar, bagi bangsa dan
negara.

Pada akhirnya melalui momentum Peringatan Hari Pahlawan, saya mengajak kepada peserta upacara sekalian marilah kita berbuat yang terbaik bagi bangsa ini. Mari berkontribusi bagi kemajuan bangsa. Mulai dari yang dapat kita lakukan, mulai dari lingkungan terdekat yang pada akhirnya memberikan kekuatan dan ketahanan bagi bangsa dan negara.

“Selamat Hari Pahlawan Tahun 2018, kobarkan terus semangat pahlawan di dada, torehkan prestasi yang membawa harum nama bangsa dan negara. Jaga selalu persatuan dan kesatuan dalam jalinan toleransi dan kesetiakawanan sosial.
Semoga semangat pahlawan senantiasa mewarnai setiap langkah kita,” pungkasnya. (Red).

News Feed