oleh

UNTUK MENUNJANG TUGAS KEWILAYAHAN, BABINSA AMBIL DATA JUMLAH PENDUDUK DI KELURAHAN

-Mitra tni-205 views

BITUNG – Babinsa Kel. Aertembaga Satu Kec. Aertembaga, Serka Bonni F. Katuuk Koramil 1310-01/Bitung melaksanakan Komsos bersama Lurah, Kepala Lingkungan dan Ketua RT, membahas tentang Data Jumlah Penduduk, (24/5/2019).
Pembinaan Komsos adalah merupakan salah satu kemampuan aparat teritorial yang harus dimiliki oleh seorang Babinsa, karena dengan Komsos diharapkan seorang Babinsa akan mengetahui tentang kondisi sosial masyarakatnya, sekaligus untuk mendapatkan data dan fakta sebagai penunjang tugas kewilayahan.
Hal tersebut yang mendorong Serka Bonni F. Katuuk yang menjabat sebagai Babinsa Kel. Aertembaga Satu ini melaksanakan Komsos di wilayah binaannya dengan Pejabat Pemerintah Kelurahan.
“Kali ini melaksanakan Komsos pendataan jumlah penduduk yang ada di wilayah binaannya, sebagai kelengkapan data penduduk di Koramil,” kata Serka Bonni.
Lebih lanjut, ia mengatakan sudah menjadi kewajiban kami sebagai Babinsa untuk selalu mengetahui perkembangan situasi wilayah binaan mulai dari jenis kegiatan maupun kendala yang dihadapi warga
Dari pemeriksaan Babinsa Serka Bonni, bahwa ternyata Data Penduduk yang terdapat di Kelurahan tidak lengkap dan sebagian data masih memakai data tahun 2018.

News Feed