oleh

Ultah ke-76, Kapolsek Basarang Beri Kejutan Kue Ulang Tahun

Kuala Kapuas – koranprogresif.co.id – Perayaan HUT TNI ke-76 tidak kalah meriah, meski saat ini masih diselimuti oleh wabah pandemi Covid-19.

Contohnya di Polres Kapuas, mulai dari Polsek jajaran kompak memberikan ucapan selamat ke institusi TNI di wilayahnya.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Polsek Basarang, dipimpin Kapolsek Basarang, Ipda Suroto, S.H penyerahan kue ulang tahun sebagai kejutan HUT TNI ke-76 kepada Danramil 1011-14/Basarang, Kapten Inf I Made Iwan Swastika berlangsung akrab.

“Kami sengaja membuat ‘surprise’ kepada anggota TNI di hari ulang tahun ke-76, ini juga penegasan bahwa TNI dan Polri tetap kompak, bersaudara dan tidak ada perselisihan,” kata Kapolsek Basarang, Ipda Suroto, S.H.

Ia menjelaskan, selama ini TNI dan Polri di Kec. Basarang saling menghormati serta menghargai sehingga tidak pernah terjadi perselisihan yang berujung konflik.

“Kami mengedepankan sinergitas, namun tetap pada jalur dan tugas masing-masing tanpa ada gesekan yang memicu konflik,” ujarnya lagi.

Sementara Danramil 1011-14/Basarang, Kapten Inf I Made Iwan Swastika mengaku tersanjung atas ucapan selamat yang cukup hangat dari sejumlah anggota polisi dari Polsek Basarang.

“Kami terus terang merasa tersanjung dan benar-benar dihargai. Bahkan kami tidak menyangka, tiba-tiba sejumlah polisi datang menyuguhkan kue ulang tahun sembari menyanyikan lagu selamat ulang tahun,” ujarnya.

“Kami mengucapkan terimakasih atas ucapan selamat yang istimewa ini, tidak menyangka sama sekali dan tidak pernah diberitahu sebelumnya. Namun benar-membuat kami tersanjung,” ujar I Made Iwan dengan wajah berseri-seri.

Menanggapi Danramil, Kapolsek Basarang berharap, semoga ke depannya TNI semakin kuat dan profesional.

Selain itu, sinergitas TNI dan Polri semakin kompak dan dapat bersama-sama menjalankan tugas dengan baik, terutama dalam mendukung kebijakan Pemerintah dalam menanggulangi Covid-19. (Ver/Tatang Progresif).

Berita Lainnya