oleh

Ukur Kemampuan, Prajurit Kodim 0803/Madiun Laksanakan Tes Garjas Periodik

Madiun – koranprogresif.co.id – Dalam rangka menjaga dan meningkatkan kemampuan fisik, ratusan Prajurit dan PNS Kodim 0803/Madiun melaksanakan tes kesegaran jasmani (garjas) periodik semester 1 tahun 2019 di Lapangan Gajah Mada Kelurahan Mojorejo, Kecamatan Taman, Kota Madiun, Kamis (25/4/2019).

Tes kesegaran jasmani tersebut meliputi tes kesegaran ‘A’ berupa lari dengan waktu 12 menit dan tes kesegaran ‘B’ berupa pull up, twis sit up, push up, dan lunges dengan durasi 1 menit serta shuttle run dengan durasi kecepatan waktu, ditambah dengan ketangkasan renang jarak 50 meter.

Komandan Kodim 0803/Madiun, Letkol Czi Nur Alam Sucipto, S.Sos mengatakan, tes kesegaran jasmani ini merupakan kewajiban bagi setiap prajurit dan PNS. “Tes kesegaran jasmani ini juga merupakan program TNI-AD yang harus dilaksanakan setiap prajurit TNI-AD dan PNS TNI,” ungkapnya di sela-sela meninjau pelaksanaan tes kesegaran jasmani di Lapangan Mojorejo.

Dandim mengimbau seluruh prajurit dan PNS agar selalu membina fisiknya dengan baik dengan memanfaatkan kegiatan pembinaan fisik disatuan.

Letkol Czi Nur Alam Sucipto, S.Sos., juga berharap dengan adanya kegiatan garjas ini, para prajuritnya akan terjaga fisiknya sehingga bisa menunjang kegiatan tugas pokok sebagai aparat kewilayahan. (Red).

News Feed