oleh

UKRIDA Menjadi Kampus Pertama Yang Mendeklarasikan Sebagai Kampus Bebas Narkoba Bersama Dengan POLRI Melalui Pusdokkes

-Nasional-159 views

 

 

KAMPUS UKRIDA bekerjasama dengan Kepolisian Republik Indonesia menyelenggarakan kuliah umum dengahn tema “Pencegahan Paham Radikalisme dan Terorisme”

Pada hari yang sama juga digelar Deklarasi UKRIDA Sebagai Kampus Bebas Narkoba di Ruang Auditorium Ukrida, Jakarta, 23/11

UKRIDA menjadi kampus pertama yang mendeklarasikan sebagai Kampus Bebas Narkoba bersama dengan POLRI melatui Pusdokkes (Pusat Kedokteran dan Kesehatan) Polri dan Biddokpol (Bidang Kedokteran Kepolisian) Pusdokes Polri.

 

UKRIDA menyadari pentingnya bahaya dari  penggunaan narkoba di lingkungan universitas, hal ini dibuktikan dengan beberapa upaya pencegahan dengan Memberdayakan mahasiswa untuk turut aktif dalam program penanggulangan penyalahgunaan narkoba. pembinaan terhadap mahasiswa tersebut dilakukan sejak mereka masuk kampus ini, “ujar Wakil Rektor bidang kemahasiswaan , Dr.J. Hudyono, MAS,sosok, MFPM.

Deteksi dini terhadap seluruh mahasiswa baru untuk menghambat penyalahgunaan narkoba , kita berharap bisa menekan laju masuknya narkoba kelingkungan kampus kampus yang ada diseluruh indonesia. Kita berharap dari deteksi dini  bisa menjauhkan mereka  dari pengaruh buruk narkoba.

Acara tersebut digelar di Auditorium Kampus II Fakultas Kedokteran UKRIDA dengan diikuti oleh :

Kapusdokkes Polri Brigjen Pol dr. Arthur Tampi.

Kabiddokpot Pusdokes Polri Kombes Pot dr. Pramujoko.

“Kombes Pot dr. Pramujoko memgatakan dampak dari Narkoba menjadikan anggaran Lembaga Pemasyarakatan ( Lapas) semakin melambung tinggi, dan narkoba itu sendiri tidak memberikan keuntungan bagi orang yang memakainya “ujar Pramujoko.

Pramujoko juga mengatakan jika nantinya ada mahasiswa yang terindikasi memakai narkoba, meminta kepada pihak kampus untuk tidak dikeluarkan dari kampus tersebut. Tetapi ada kriteria-kriteria tertentu yang bisa pendapatkan pendampingan untuk mereka bisa sembuh kembali seperti sedia kala. Ada MOU antara pihak kampus ukrida dan polri terkait bagaimana mengatasi dan menghambat lajunya narkoba masuk kelingkungan kampus. sebagai kampus yang bebas anti narkoba dan yang pertama dalam program kerjasama dengan Polri dalam pembinaan bahaya anti narkoba dan radikalisme di Indonesia yang akhir-akhir terus merongrong  bangsa dan negara,” tutur Rektor  (UKRIDA) Dr.Eng.Drs. Erning Wiharjo,M.Eng.,M.Eng.Sc

Kami juga lakukan hal ,dan pembinaan-pembinaan dikampus-kampus tentang bahaya narkoba, merupakan ancaman juga bagi anak muda generasi penerus bangsa. seperti pembinaan narkoba khususnya anak muda. Ada beberapa hal yg bisa mempengaruhi anak muda adalah Narkoba dan radikalisme, “ujar Edi Setio Budi Jendral bintang satu itu diakhir paparannya.

(RED)

News Feed