oleh

Ucapkan HUT TNI, Ratusan Anak TK Datangi Kodim Tulungagung

Tulungagung – koranprogresif.co.id – Komandan Kodim 0807/Tulungagung, Letkol Inf Wildan Bahtiar, S.I.P mendapat kado istimewa dari ratusan murid taman kanak-kanak Kecamatan Gondang yang sengaja hadir mengunjungi Kodim Tulungagung.

Dandim didampingi perwira dan anggota baik prajurit serta PNS menyambut kedatangan para murid TK di halaman Makodim Tulungagung Jl. Jaksa Agung Suprapto No 17 Kelurahan Kampungdalem Kecamatan Tulungagung Kabupaten Tulungagung Jawa Timur, Kamis (10/10/2019).

Diantarkan para gurunya, ratusan anak dari TK Negeri Pembina Desa Gondang, TK Dharma Wanita Desa Tawing, TK Dharma Wanita Desa Macanbang, TK Pembina Desa Rejosari, TK Dharma Wanita 1 dan 2 Desa Bendo memberikan bunga sembari mengucapkan selamat HUT TNI ke-74 yang telah diperingati pada hari Sabtu 5 Oktober 2019 yang lalu. Pemberian bunga disambut dengan senyum lebar Dandim dan para prajurit TNI serta PNS Kodim Tulungagung sambil berjabat tangan.

Usai acara penyambutan, anak-anak didampingi para guru pendamping naik menuju Aula Pandu Sakti. Di aula ratusan anak tersebut mendapat pembekalan wawasan kebangsaan dari Pelda Nuryanto.

Menurut Pelda Nuryanto, pemberian wawasan kebangsaan tak hanya diberikan pada usia remaja, namun alangkah lebih baik jika pemberian pembekalan wawasan kebangsaan dilakukan sejak dini.

Usia 0-6 tahun adalah, usia emas bagi masa pertumbuhan dan perkembangan anak sehingga baik untuk mengembangkan sikap nasionalisme sejak dini.

“Justru Wasbang itu lebih baik diberikan sejak dini mas,” ungkap Pelda Nuryanto.

Dalam pembekalannya, Pelda Nuryanto menanamkan rasa cinta tanah air dengan contoh nyata yang bisa diterapkan dan dibiasakan dalam kehidupan sehari-hari seperti dalam proses belajar yang di mulai dengan datang ke sekolah tepat waktu dan taat kepada guru serta mematuhi peraturan tata tertib sekolah. (Red).

News Feed