oleh

Tunjukkan Kepedulian, Kodam V/Brawijaya Gelar Baksos di Pacitan

Pacitan – koranprogresif.co.id – Danrem 081/DSJ, Kolonel Inf Masduki memimpin kegiatan Baksos pengobatan massal dan pembagian sembako dalam rangka dalam rangka peringatan Hari Juang TNI AD ke- 74 dan HUT ke-71 Kodam V/Brawijaya Tahun 2019 di Monumen Patung Jenderal Sudirman, Nawangan, Pacitan, Kamis (12/12/2019).

Dalam sambutannya yang mewakili Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Wisnoe P.B, Danrem mengungkapkan bahwa, kegiatan tersebut merupakan salah satu bukti kepedulian dan perhatian Kodam V/Brawijaya terhadap masyarakat.

Menurut Danrem, perhatian yang diberikan secara tulus, akan bermakna guna membangkitkan semangat untuk menjalani kehidupan dan harus terus dilaksanakan.

Lebih lanjut ia menyampaikan harapan terkait kegiatan Baksos tersebut. “Melalui kegiatan semacam ini diharapkan dapat memberikan dampak positif yang sangat membantu warga masyarakat di lingkungan kita untuk berusaha meningkatkan kehidupan yang lebih baik melalui upaya peningkatan kualitas kesehatannya,” tuturnya.

Selain itu, dengan adanya kegiatan positif ini dapat bertujuan untuk menjalin hubungan silaturahmi antara Kodam V/Brawijaya dengan warga masyarakat Kabupaten Pacitan yang dilandasi dengan semangat kebersamaan dan kekeluargaan, guna mencapai cita-cita bersama, yaitu menuju masyarakat yang sehat serta sejahtera, imbuhnya.

Danrem juga berharap, kegiatan itu mampu mendorong dan memotivasi masyarakat dalam mewujudkan keluarga yang sehat dan berkualitas dalam rangka menggerakkan pembangunan nasional yang berwawasan kesehatan, mendorong kemandirian masyarakat untuk hidup sehat dan yang lebih utama adalah peningkatan pelayanan kesehatan yang bermutu, merata dan terjangkau oleh kalangan masyarakat kurang mampu.

Tak ketinggalan dalam sambutannya, Kolonel Inf Masduki menyampaikan ucapan terima kasih dari Pangdam V/Brawijaya kepada para dokter dari Rumah Sakit Brawijaya maupun dari Rumah Sakit lainnya, serta seluruh masyarakat yang telah ikut berpartisipasi dan telah membantu demi terselenggaranya kegiatan tersebut.

Selain pengobatan massal dan pembagian sembako, kegiatan yang turut dihadiri oleh Danlanud Iswahjudi, Marsma TNI Widyargo Ikoputra, juga dilakukan penghijauan dengan menanam pohon trembesi di sekitar area Monumen Patung Jenderal Sudirman. (Red).

News Feed