oleh

Tumbuhkan Cinta Tanah Air, Staf Ter Kodim 0716/Demak Kenalkan Profesi TNI Kepada Anak-anak TK Negeri Pembina

-Mitra tni-53 views

 

Demak – koranprogresif.co.id – Dalam rangka menumbuhkan cinta tanah air dan pengenalan dunia profesi, Pasiter Kodim 0716/Demak, Lettu Chb Ajit Anggono beserta Bati Puanter dan Bati Bakti TNI Staf Ter Kodim 0716/Demak memberikan pengenalan tentang profesi TNI-AD kepada siswa-siswi TK Negeri Pembina Kabupaten Demak, di Jl. Kyai Singkil No. 10, Bintoro, Kecamatan Demak, Kabupaten Demak, Rabu (22/09/2021).

Dalam kunjungannya kali ini, Pasiter beserta tim memberikan gambaran dan pengenalan profesi TNI-AD, dan sekilas tentang profil Kodim 0716/Demak kepada anak-anak TK Negeri Pembina Kabupaten Demak. Hal ini bertujuan agar mereka lebih mengenal TNI, sehingga diharapkan anak-anak mempunyai motivasi kedepan untuk menjadi prajurit TNI.

Selain itu, juga dilatihkan yel-yel semangat, dan berbagai permainan ketangkasan dan kekompakan untuk anak-anak Taman Kanak-kanak, materi tentang keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, berbhakti kepada orang tua dan guru serta menghormati orang lain.

Pasiter kelahiran Papua, Lettu Chb Ajit Anggono menuturkan bahwa, kegiatan tersebut bertujuan untuk mengenalkan secara langsung kepada siswa-siswi TK Negeri Pembina Kabupaten Demak tentang profesi TNI agar anak didiknya bisa lebih memahami tentang profesi TNI yang sesungguhnya.

“Kegiatan ini untuk mengenalkan kepada anak-anak tentang profesi TNI, dan kebetulan Kodim 0716/Demak berlokasi tak jauh dari sini, sehingga kita sempatkan berkunjung kesini agar anak-anak lebih mudah dalam memahami tentang profesi TNI secara nyata,” ujarnya.

Sementara Kepala TK Negeri Pembina Kabupaten Demak, Endang Sri Hartati, S.Pd menyambut baik kegiatan yang dilakukan Staf Teritorial Kodim 0716/Demak.

Dirinya yakin dengan kegiatan semacam ini, akan menumbuhkan rasa cinta kepada TNI sebagai matra pertahanan negara Republik Indonesia.

Menurutnya, kegiatan yang diikuti 50 anak didiknya ini banyak memberikan manfaat, baik dalam membentuk karakter anak di usia dini maupun menumbuhkan rasa cinta tanah air, rasa cinta kepada negara dan bangsa, khususnya kepada Tentara Nasional Indonesia.

“Kami bersyukur atas kunjungan pak Ajit beserta anggotanya ke kampus TK Negeri Pembina Demak. Anak-anak kami juga sangat antusias akan kegiatan ini. Semoga kegiatan semacam ini dapat diprogamkan secara rutin oleh Kodim 0716/Demak,” tandas Kepala TK Negeri Pembina Demak, Endang Sri Hartati. (Red/Makruf).

News Feed