oleh

TNI-Polri Pindahkan 3 Pasien Isoman Ke Isoter RSL Asrama Haji Kota Madiun

-TNI Polri-98 views

 

Madiun – koranprogresif.co.id – Isolasi terpusat (isoter) penanggulangan Covid-19 dinilai sangat efektif dalam mencegah terjadinya peningkatan kasus terkonfirmasi positif Covid-19.

Hingga saat ini, jumlah terkonfirmasi positif Covid-19 yang dirawat di isoter RSL Asrama Haji, jalanl Ringroud Barat, Kelurahan Ngegong, Kecamatan Manguharjo Kota Madiun ada 11 orang.

“Pada tanggal 30 September 2021 kemarin ada 8 orang yang dirawat di sani. Hari ini bertambah 3 orang, sehingga jumlahnya menjadi 11 orang,” ujar Danposramil 0803-18/Manguharjo, Peltu Greni H.S pada saat memantau perkembangan di RSL Asrama Haji, Jum’at (01/10/2021).

Lebih lanjut, ia mengutarakan, perihal pelayanan yang ada di isoter tersebut. “Ada dokter, perawat (nakes), satpol PP, TNI dan Polri bekerja selama 24 jam,” sebutnya.

Selain pelayanan yang terintegrasi, para pasien yang tengah dirawat pun mendapatkan sejumlah fasilitas secara gratis.

Dirinya juga berharap, kepada masyarakat, khususnya warga yang menjalani isoman, untuk turut mendukung langkah baik pemindahan ke isoter ini.

“Masyarakat tidak perlu khawatir. Di isoter kondisi pasien dapat lebih terpantau secara medis dan didukung tempat yang nyaman. Terpenting adalah dengan dipindahkannya ke isoter, virus corona tidak sampai menyebar ke orang terdekat atau tetangga sekitar,” pungkasnya. (Red).

News Feed