oleh

TNI-POLRI KAWAL KEGIATAN JEMAAH TABLIGH ASAL TERNATE DI WILAYAH KOTA BITUNG

Bitung -koranprogresif.co.id- Kepala unit Reskrim Polsek Ranowulu Ipda Hendra Marpaung bersama dua personel dan satu personel Kodim 1310/Bitung Serka Djems Posumah Babhinsa Koramil 1310-01/Bitung, melakukan pengawalan kepada Jemaah Tabligh dari Ternate Maluku Utara, (25/4/2019).

Menurut penuturan Serka Djems Posumah, Para Jemaah Tabligh tersebut akan menuju ke Kelurahan Batuputih Bawah Kecamatan Ranowulu kota Bitung.
“Jumlah Jemaah Tabligh sebanyak 18 orang, berasal dari 3 daerah yang berbeda, 1 orang dari Desa Klabat Minahasa Utara, 3 orang dari Bitung dan 14 orang dari Ternate Maluku Utara, dipimpin koordinator lapangan Andi lala (35) alamat Desa Gamalama, Kec. Kota Ternate Tengah Propinsi Maluku Utara,” terangnya.
Para Jemaah Tabligh rencananya akan berangkat menuju Masjid Albayan Kel. Batuputih Bawah dengan jalan kaki dari Masjid Al-Ikhlas Kelurahan Girian Permai Kec. Girian Kota Bitung  Kelurahan Batuputih Atas Kec. Ranowulu Kota Bitung.
“Tujuan para majelis Tabligh ke Masjid Albayan Kelurahan Batuputih, hanya sebagai silahturahmi dengan jamaah Albayan,” ungkap Ketua rombongan.
Dalam perjalanan menuju Kelurahan Batuputih Bawah, mereka dicegat dan tidak diijinkan oleh personel Reserse Polsek Ranowulu dan Babinsa Srk Djems Posumah dengan alasan kegiatan mereka tidak seijin pemerintah Kel. Batuputih Bawah.
“Mereka tidak diperkenankan meneruskan perjalanan ke Kel. Batuputih Bawah, karena kegiatan mereka tidak memiliki ijin dari pihak Kel. Batuputih Bawah, sehingga jemaah dikawal untuk kembali ke Masjid Al-Ikhlas Kel. Girian Permai,” pungkas Danramil 1310-01/Bitung Lettu Inf Julen T. Kasiaheng.
Pejabat yang hadir meninjau keberadaan jemaah Tabligh diantaranya, Kapolres Bitung, Asisten 1, Kaban Kesbangpol, Kasat Intel Polres Bitung, Danramil 1310-01/Bitung, Kapolsek Ranowulu, Camat Ranowulu, Sekcam Ranowulu, Babinsa Danowudu, Lurah Batuputih Bawah, Lurah Duasudara dan Lurah Pinasungkulan. (Red)

News Feed