oleh

TNI MENGAJAK WARGA KARATUNG BERSATU UNTUK PEDULI SAMPAH

Talaud – koranprogresif.co.id – Bertempat disepanjang kompleks pantai pelabuhan tradisional Desa Karatung, telah dilaksanakan kegiatan karya bakti bersama oleh Koramil 1312-06/Nanusa, Anggota Posad pulau Marampit juga warga masyarakat Desa Karatung bersatu, beberapa waktu lalu.

Kepedulian TNI terhadap sampah tidak pernah putus, dan hampir tiap minggunya TNI dari Koramil Nanusa bersama anggota Posad mengajak warga masyarakat Desa Karatung bersatu untuk memberikan contoh yang baik terhadap warga masyarakat untuk peduli terhadap sampah yang berada di lingkungan rumah tinggal masing-masing dan juga peduli terhadap sampah yang mengotori tempat umum, seperti halnya sampah sampah yang berada di sepanjang pantai pelabuhan tradisional Desa Karatung.

Karya bhakti pembersihan area pelabuhan tradisional oleh anggota Koramil 1312-06/Nanusa dan Anggota Posad bersama Warga masyarakat Desa Karatung, bertujuan untuk meningkatkan kepedulian terhadap lingkungan dari pencemaran sampah baik sampah dari rumah tangga dan juga sampah yang terbawa oleh arus ombak air laut.

Dan hal ini harus secara terus menerus dilakukan, sehingga para warga yang masih membuang sampah secara sembarangan atau tidak pada tempatnya, dengan sendirinya secara langsung untuk tidak membuang sampah sembarangan lagi.

Peduli lingkungan dari sampah sudah menjadi bagian dari kehidupan anggota Babinsa dan anggota Posad di Kecamatan Nanusa dan tentunya, karena arahan dari Pimpinan TNI termasuk oleh Komandan Kodim serta diteriskan oleh para Danramil diwilayanya masing masing. (Red).

News Feed