oleh

TNI Manunggal Bersama Rakyat

Talaud – koranprogresif.co.id – Berlokasi di Desa Kalongan Utara Kecamatan Kalongan Kabupaten Kepulauan Talaud, Babinsa Koramil 1312 – 02/ Lirung bersama kurang lebih 75 Orang warga desa Kalongan Utara melaksanakan kerja bhakti Memperbaiki Jembatan “Parabahewa” yang berada di ruas jalan Niaro dusun-3 Desa Kalongan Utara yang sudah rusak dan tidak layak untuk digunakan oleh masyarakat, Rabu (14/8).

Diketahui, Jembatan “Parabahewa” ini merupakan salah satu Jembatan yang memiliki peranan penting dalam memperlancar aktifitas masyarakat Desa Kalongan Utara khususnya dan Masyarakat Kecamatan Kalongan pada umumnya dalam   pendistribusian hasil pertanian dan perkebunan.

Sehingga lewat kerja bhakti yang dilakukan,   maka Jembatan ini diharapkan segera dapat berfungsi dan di gunakan oleh masyarakat.

Melalui kerja bakti bersama pihak TNI-AD, dalam hal ini Anggota Koramil 1312-02/Lirung. “Kami masyarakat Desa Kalongan Utara sangat berterimakasih Kasih.  Jembatan ini kiranya  akan dapat segera digunakan oleh masyarakat,” ujar Kepala Desa Kalongan Utara, Karta Sasegade.

Menurut, Plh.Danramil 1312 – 02/Lirung, Serka  Will Briner Bee bahwa, kerja bhakti yang dilakukan ini adalah merupakan bagian dari pembinaan teritorial (Binter) dan wujud kemanunggalan TNI – Rakyat.

Koramil 1312-02/Lirung akan selalu hadir di tengah – tengah masyarakat didalam menghadapi setiap tantangan yang ada di wilayah Koramil 1312-02/Lirung.

“Karya Bhakti sudah merupakan kewajiban yang harus dilaksanakan oleh aparat teritorial dan hal ini sudah menjadi suatu program kerja yang harus dilakukan oleh  aparat kewilayahan dalam hal ini Koramil,” kata Plh. Danramil 1312 – 02/Lirung

Kegiatan Kerja bakti ini di hadiri oleh, Kades Kalongan Utara, Karta Sasegade bersama Staf, Kasubsektor Polsek Lirung, Aibda Melky Binilang, Babinsa 2 Sertu Junadson P & Serda S.Sanggamele, Masyarakat -+ 75 orang.

Seluruh rangkaian giat kerja bakti selesai dilaksanakan dalam keadaan aman dan lancar dan rencananya akan dilanjutkan pada kesempatan berikutnya. (Red).

News Feed