oleh

TNI Hadir Untuk Membantu Rakyat

Blitar – koranprogresif.co.id – Melalui TMMD ke-112 Blitar, TNI hadir untuk dapat membantu dan mengatasi kesulitan masyarakat. Hal itu sesuai dengan sumpah mereka sebagai seorang prajurit dan nilai-nilai 8 Wajib TNI yang menjadi pedoman mereka sehari-hari.

Berbagai pembangunan infrastruktur dilakukan pelaksanaan TMMD tersebut, mulai dari makadam jalan, pembangunan jembatan bentang dan gorong-gorong, rehab teras masjid dan mushola, rehab Poskamling dan RTLH, serta pembuatan jambanisasi.

Selain itu, untuk lebih meningkatkan kesejahteraan masyarakat, dalam TMMD yang dilaksanakan di Desa Pakisaji, Kecamatan Kademangan tersebut juga diberikan berbagai penyuluhan-penyuluhan.

Dalam melakukan pengerjaan berbagai sasaran fisik, TMMD ke-112 selalu mengedepankan Kemanunggalan TNI-Rakyat yang diwujudkan melalui semangat saling gotong royong dan bahu-membahu.

“Kemanunggalan TNI-Rakyat sejatinya merupakan tujuan terkandung dalam setiap gelaran TMMD, di samping tentunya untuk membantu pemerintah dalam mempercepat pembangunan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” jelas Kapenrem 081/DSJ, Mayor Arm Nurwahyu Sujatmiko melalui rilis tertulis, Minggu (26/9/2021).

Lebih dari itu menurutnya, program TMMD juga merupakan wujud jati diri TNI sebagai tentara rakyat, yang selalu dekat dengan rakyat dan siap membantu setiap kesulitan rakyat.

“Apapun kesulitan atau permasalan yang dialami rakyat, kami TNI merasa terpanggil dan senantiasa siap untuk membantu,” tegas mantan prajurit Cakra Kostrad tersebut.

“Semoga, melalui TMMD ke-112 yang dilaksanakan serentak di berbagai daerah di Indonesia, kehidupan masyarakat akan semakin baik dan sejahtera,” pungkasnya. (Red).

News Feed