oleh

TNI Dukung Launching GERMAS, Agar Masyarakat Sehat dan Negara Kuat

-TNI Polri-137 views

 

Tulungagung – koranprogresif.co.id – Meningkatnya penyakit tidak menular dapat menurunkan produktivitas sumber daya manusia, bahkan kualitas generasi bangsa. Tingkat kesehatan masyarakat sangat berpengaruh terhadap pembangunan sosial dan ekonomi.

Untuk itu, perlu adanya Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) guna mewujudkan masyarakat Tulungagung yang sehat agar negara kuat.

Dandim 0807/Tulungagung diwakili Danramil 0807/01 Tulungagung, Kapten Inf Darman mendampingi Plt. Bupati Tulungagung, Drs. Maryoto Bhirowo, M.M dan Forkopimda Tulungagung mengikuti Launching Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) dilanjutkan senam masal dalam rangka memperingati hari jadi ke-813 Kabupaten Tulungagung yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Tulungagung di halaman GOR Lembupeteng Jln. Raya Sokarno – Hatta Kabupaten Tulungagung, Jumat (30/11/2018).

Sebelum pembukaan acara, terdapat penampilan seni reog kendang dari Posyandu Desa Sobontoro yang personelnya terdiri dari Bapak Camat dan isteri, Kades dan isteri, Babinsa, Bhabinkamtibmas, petugas kesehatan serta perangkat desa setempat.

Plt. Bupati Tulungagung Drs. Maryoto Bhirowo, M.M dalam sambutannya menyebutkan bahwa, pelaksanaan GERMAS harus dilakukan mulai dari keluarga, karena keluarga merupakan unit terkecil dari masyarakat yang membentuk kepribadian.

Sehingga beliau menghimbau masyarakat yang hadir dapat menjadi pelopor kesadaran hidup sehat di lingkungannya masing-masing mulai dari keluarga dengan berolahraga 30 menit perhari, mengonsumsi buah dan sayur serta memeriksakan kesehatan dengan rutin.

“Hadirin yang hadir saya himbau jadi pelopor GERMAS menumbuhkan kesadaran hidup sehat di lingkungannya masing-masing mulai dari keluarga dengan rutin berolahraga 30 menit perhari, mengonsumsi buah dan sayur serta memeriksakan kesehatan,” ungkap Plt. Bupati Tulungagung.

Dimulainya acara dilakukan secara simbolis dengan pemukulan gong oleh Plt. Bupati Tulungagung, Drs. Maryoto Bhirowo, M.M didampingi Forkopimda Tulungagung.

Usai pelaksanaan senam massal, ribuan peserta yang hadir dapat menyicipi buah yang disediakan dan memeriksakan kesehatan di stand yang telah ada.

Acara Launching Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) pada pagi hari ini juga bertepatan dengan Hari Kesehatan Nasional (HKN) yang ke-54. Diharapkan melalui kegiatan Launching GERMAS pagi ini, dapat meningkatkan semangat, motivasi serta kesadaran masyarakat akan kesehatan.

Usai acara, Kapten Inf Darman mendukung Gerakan Masyarakat Hidup Sehat guna mewujudkan masyarakat Tulungagung yang sehat. Dengan TNI yang selalu manunggal dengan rakyat, masyarakat yang sehat tentu dapat berkontribusi dalam memperkuat Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“GERMAS patut didukung, dengan GERMAS dapat mewujudkan masyarakat yang sehat. Masyarakat yang sehat tentu dapat memperkuat NKRI, karena bersama rakyat TNI kuat,” tutup Danramil Kota Tulungagung. (Red).

News Feed