oleh

TNI AL Targetkan 3.000 Vaksin Bagi Santri Dan Masyarakat Sekitar Ponpes Buntet Kab. Cirebon

-Mitra tni-75 views
Cirebon – Koranprogresif.co.id, TNI Angkatan Laut (TNI AL) bekerjasama dengan Unsur TNI-Polri dan Pemerintah Daerah Kabupaten Cirebon menargetkan 3.000 vaksin untuk Santri serta masyarakat sekitar Ponpes Buntet. Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal), Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., berkesempatan meninjau langsung kegiatan yang dilaksanakan di Komplek Ponpes Buntet Kabupaten Cirebon. Selasa (28/9/2021).

Kadiskes Koarmada I, Kolonel Laut (K) dr. Hengky Setyahadi mengatakan bahwa tiga ribu vaksin disiapkan untuk melayani para santri dan masyarakat sekitar pondok pesantren Buntet. Lebih lanjut ia mengatakan bahwa Koarmada I sejak awal program vaksinasi nasional telah secara konsisten dan masif menggelar serbuan vaksinasi sesuai dengan instruksi Kepala Staf Angkatan Laut, Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M.

Sementara itu Pangkoarmada I Laksda TNI Arsyad Abdullah, S.E.,M.A.P., dalam berbagai kesempatan dihadapan para awak media mengatakan bahwa TNI AL dalam hal ini Koarmada I, akan terus gencar menggelar serbuan vaksinasi Covid-19 sepanjang ketersediaan vaksin masih ada, sampai target atau seluruh masyarakat Indonesia telah menerima Vaksinasi.

“TNI AL dalam hal ini Koarmada I, secara konsisten dan masif terus menggelar serbuan vaksinasi masyarakat maritim, dan kini kita menyasar saudara-saudara, anak-anak kita yang berada di pondok-pondok pesantren, seperti yang kita laksanakan hari ini di Pondok pesantren Buntet,” ungkap Pangkoarmada I.

“Namun demikian disini kita tidak hanya melayani santri, tetapi masyarakat sekitar pondok pesantren Buntet,” lanjutnya.

Tenaga Kesehatan dan vaksinator gabungan diterjunkan untuk melayani ribuan masyarakat yang ingin divaksin terdiri dari Diskes Koarmada I, Biddokkes Polres Cirebon, RST Ciremai, Dinkeskab Cirebon, BP Lanal cirebon, FK Unswagati, dan Poltekkes Bakti Husada.

(Red)

News Feed