oleh

TNI AL TARGETKAN 1300 DOSIS VAKSIN SAAT SERBUAN DI KEPULAUAN TALISE

-Mitra tni-38 views

 

Manado – Koranprogresif.co.id, 14 September 2021 Serbuan Vaksinasi Masyarakat Maritim yang dilakukan TNI AL terus bergulir dan saat ini Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) VIII melaksanakan penyuntikan vaksin dosis kedua. Sebanyak 1300 dosis vaksin disiapkan untuk serbuan vaksin selama tiga hari sejak tanggal 13, 14 dan 15 September 2021.

Dipusatkan di Desa Talise yang juga sebagai Kampung Bahari Nusantara TNI AL, serbuan vaksin tersebut dilaksanakan. Dengan sasaran mulai dari pelajar sampai orang dewasa bahkan lanjut usia. 1300 dosis vaksin yang disiapkan diperuntukkan kepada masyarakat yang menerima dosis kedua ditambah dengan masyarakat yang belum sama sekali menerima vaksin.

Komandan Lantamal (Danlantamal) VIII Brigadir Jenderal TNI (Mar) I Wayan Ariwijaya, S.E., CFrA yang turut serta dalam serbuan vaksin tersebut mengatakan bahwa kegiatan vaksinasi ini dilaksanakan masih dalam rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun TNI AL ke-76. Kegiatan ini dilaksanakan selama tiga hari berturut-turut di Kepulauan Talise dan terpusat di Desa Talise yaitu Desa Kampung Bahari Nusantara TNI AL.

Selain itu Danlantamal VIII menyampaikan bahwa vaksinasi tersebut diprioritaskan untuk para pelajar yang dalam waktu dekat akan melaksanakan tatap muka.

“Untuk anak-anak yang akan melaksanakan tatap muka harus kita dukung secepatnya untuk vaksinasi”, ujarnya.

Selanjutnya Danlantamal VIII menyebutkan bahwa target vaksinasi selama tiga hari berturut-turut untuk masyarakat di kepulauan baik dosis pertama maupun kedua sebanyak 1300 dosis. Ia juga mengatakan tujuan dari vaksinasi di kepulauan adalah untuk memberikan herd imunity masyarakat maritim.

“Sengaja kita prioritaskan dipesisir karena posisinya terpencil, sehingga mereka harus memiliki kekebalan secara individu maupun kelompok dan prioritas untuk anak-anak sekolah”, ujar Danlantamal VIII.

Dalam kegiatan tersebut Danlantamal VIII juga menghimbau kepada masyarakat Kepulauan Talise untuk secepatnya melaksanakan vaksinasi baik dosis pertama maupun kedua.

Serbuan vaksinasi masyarakat maritim yang dilakukan Lantamal VIII kali ini menurunkan tiga dokter dan puluhan tenaga kesehatan serta vaksinator dari Dinas Kesehatan (Diskes) Lantamal VIII dan Puskesmas Mubune Likupang.

Turut mendampingi Danlantamal VIII pada kesempatan tersebut diantaranya Asintel, Asops dan Aspotmar Danlantamal VIII, Kakuwil Lantamal VIII, Kadispotmar serta Kadiskes Lantamal VIII.

(Red)

News Feed