TNI AL Simeulue Peduli Pendidikan Anak-Anak di Simeulue

Mitra TNI6 views

Simeulue – Koranprogresif.co.id, Pangkalan TNI AL Simeulue ikut peduli pendidikan anak-anak dengan menjadikan Saung Pintar 262 Jilid II sebagai tempat untuk kegiatan bimbingan belajar dan mengajar anak-anak Sekolah Dasar yang berada disekitar Mako Lanal Simeulue, Selasa (28/03/2023).

Kegiatan belajar dan mengajar di Saung Pintar 262 Jilid II ini memiliki jadwal setiap hari Selasa, Rabu dan Kamis. Namun, Saung Pintar ini tetap dibuka setiap hari selama jam kerja untuk memfasilitasi anak-anak yang ingin membaca buku atau belajar.

Saung Pintar yang baru diresmikan tanggal 15 Maret 2023 lalu itu akan terus digunakan untuk memberikan edukasi dan pelajaran tambahan untuk anak-anak di Simeulue. Tidak hanya anak-anak yang berdomisili disekitar Mako Lanal, namun terbuka untuk siapa saja yang ingin menggunakan Saung Pintar ini untuk kegiatan belajar dan untuk membaca buku yang tersedia.

Hal ini dikatakan oleh Danlanal Simeulue Letkol Laut (P) Hendra Dwinanto, S.H., M.Tr.Opsla, bahwa pihaknya akan bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Simeulue dan sekolah-sekolah yang berada di Simuelue untuk menjadikan Saung Pintar 262 Jilid II ini sebagai sarana penunjang tambahan dalam mendukung program belajar mengajar.

“Lanal Simeulue juga telah bekerjasama dengan Dinas Perpustakaan Kearsipan Aceh dan mendapat bantuan berupa 500 buku bacaan pelajaran SD hingga SMA, bahkan ada beberapa buku yang dapat digunakan untuk kalangan mahasiswa,” ujar Danlanal Simeulue.

Dalam kegiatan pada hari Selasa (28/03), Letda (K) Dr. Syarif mengajarkan bahasa inggris dasar dan matematika yang disambut sangat antusias oleh anak-anak. Dengan menggunakan media yang ada dan didukung dengan fasilitas internet, anak-anak merasa betah dan ingin berlama-lama berada di Saung Pintar 262 Jilid II ini untuk belajar ataupun sekedar membaca buku.

Kehadiran Saung Pintar ini diharapkan dapat memberikan kontribusi positif dalam dunia pendidikan serta turut serta mencerdaskan kehidupan bangsa, khususnya di Kabupaten Simeulue.

(Red)

Berita Lainnya