oleh

TNI AL Sigap Laksanakan SAR dan Evakuasi Korban Tenggelam

-Mitra tni-56 views

Bintan – Koranprogresif.co.id, Posal Tanjung Berakit dan Pos Bintpotmar Kawal jajaran Lanal Bintan yang tergabung dalam Tim SAR sigap melaksanakan evakuasi terhadap orang yang tenggelam yang belum ditemukan di Kawasan Pantai Trikora IV, Desa Malang Rapat, Kecamatan Gunung Kijang, Selasa (27/12/2022).

Berawal pada hari Senin tanggal 26 Desember 2022, Pos TNI AL Tanjung Berakit mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa adanya orang yang tenggelam di Pantai Trikora IV Desa Malang Rapat Kecamatan Gunung Kijang. Setelah mendapat informasi tersebut, Komandan Posal Berakit Lettu Laut (T) Syafrizal melaporkan kepada Pasops Lanal Bintan Mayor Laut (P) Ahmad Sofyan serta atas perintah Komandan Lanal Bintan Kolonel Laut (KH) Farid Ma’ruf, S.H., M.H., segera memerintahkan laksanakan pencarian terhadap korban bersama instansi ferkait yang tergabung dalam Tim SAR.

Menurut informasi yang didapat bahwa korban merupakan satu keluarga yang melaksanakan rekreasi di Pantai Trikora III untuk wisata, karena dilokasi tersebut banyak bebatuan kemudian rombongan keluarga tersebut menuju Pantai Trikora IV. Sesampainya di Pantai Trikora IV langsung turun ke pantai untuk berenang meskipun ombak dan angin di pantai tersebut kuat.

Adapun 2 (dua) korban yang selamat dibawa ke Puskesmas Kawal, sementara untuk 1 (satu) orang korban masih dalam pencarian. Tim SAR Gabungan selanjutnya melaksanakan pencarian hingga hari kedua pada hari Selasa tanggal 27 Desember 2022 korban ditemukan dan dalam kondisi sudah meninggal dunia di Pantai Trikora IV Desa Malang Rapat Kecamatan Gunung Kijang Bintan. Selanjutnya korban dibawa ke RSUD Ahmad Tabib Provinsi Kepri.

Tim SAR yang terlibat KP XXXI 2001 Ditpolairud Polda Kepri, Satpolairud Polres Bintan, Satsabhara Polres Bintan, Pos TNI AL Tanjung Berakit, Pos Binpotmar Kawal, Basarnas Tanjung Pinang, PMI Bintan, Tagana Bintan, dan BPBD Bintan.

(Red)

Berita Lainnya