oleh

TNI AL, LANAL SEMARANG MENGIKUTI ENTRY BRIEFING KASAL SECARA VIRTUAL

-Mitra tni-76 views

 

Semarang – Koranprogresif.co.id, Bertempat di Gedung Mandalika Markas Komando (Mako) Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Semarang Komandan Lanal Semarang yang di wakili Palaksa Lanal Semarang Letkol Laut (KH) Yudhi Hermawan, S.P mengikuti Video Conference mengikuti kegiatan Video conference dalam rangka Entry Briefing Kepala Staf Angkatan Laut yang baru Laksamana TNI Muhammad Ali secara serentak yang di ikutin seluruh Jajaran TNI Angkatan Laut di seluruh wilayah Indonesia. Jum’at (30/12/2022)

Kegiatan di awali dengan Menyanyikan Lagu Indonesia Raya, pembacaan Doa, Pemutaran Video Pengangkatan Kepala Staf Angkatan Laut baru Laksamana TNI Muhammad Ali oleh Presiden Indonesia Bp. Ir. Joko Widodo, sambutan Kepala Staf Angkatan Laut, Menyanyikan Mars TNI Angkatan Laut serta Laporan Ketua Maritim.

Dalam sambutannya Kasal menyampaikan Entry Briefing merupakan tradisi yang positif, kita selaku Angkatan Laut wajib pertahankan dan meningkatkan tradisi ini. Dia juga menyampaikan Perintah langsung dari Presiden saat di panggil ke Bogor agar
Jaga terus kedaulatan NKRI terutamanya di laut dan di perbatasan kemudian jaga keamanan laut cegah terjadinya kegiatan-kegiatan ilegal di laut. Jalin soliditas dan sinergritas baik dengan Polri atau antar Angkatan dan dengan Kementerian lembaga lainnya dan juga dengan pemerintah daerah dengan baik serta junjung tinggi Netralitas TNI.

Visi dan misi TNI sebagai Patriot NKRI guna mewujudkan prajurit TNI Angkatan Laut yang profesional dan tangguh, membina kekuatan TNI AL yang memiliki daya Juang tinggi dan jaga kedaulatan keutuhan serta keamanan di wilayah laut NKRI, kesiapan satuan Operasi TNI Angkatan Laut dalam bentuk siap Operasi atau operasional trading dan siaga tempur laut atau *_Ready to Deploy_*. Imbuhnya

Hadir dalam giat Entry Briefing secara virtual Palaksa Lanal Semarang Letkol Laut (KH) Yudhi Hermawan, S.P., seluruh Perwira Staf Lanal Semarang, Bintara dan Tamtama serta PNS Lanal Semarang.

(Red)

Berita Lainnya