oleh

TNI AL LANAL SEMARANG MELAKSANAKAN SOSIALISASI/WERVING DALAM RANGKA REKRUTMEN PENERIMAAN PRAJURIT TNI ANGKATAN LAUT DI KOTA SALATIGA

-Mitra tni-84 views

Salatiga – Koranprogresif.co.id, Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Semarang melaksanakan kegiatan Sosialisasi/Werving dalam rangka rekrutmen Penerimaan Prajurit TNI Angkatan Laut dan Komcad (Komponen Cadangan) Matra Laut diwilayah Kota Salatiga tepatnya di SMAN 1 Salatiga Jl. Kemiri Raya No.1, Salatiga, Kec. Sidorejo Kota Salatiga, Jawa Tengah..

Kegiatan juga dihadiri oleh Pasprogar Lanal Semarang  Mayor Laut (S/W) Merin Ekawati, Kepala SMA N 1 Kota Salatiga Bp. Moh. Sahri, Ketua umum Ikatan Alumni SMA Negeri 1 Salatiga Bpk. Pudjo, Pjs Paspotmar Lanal Semarang Kapten Laut (S/W) Enny Partini, Perwira Staf Lanal Semarang, Prajurit Lanal Semarang serta Perwakilan siswa siswi kelas XII SMA N 1 Salatiga.

Dalam Sambutan Danlanal Semarang yang diwakilkan oleh Pasprogar Lanal Semarang menyampaikan sambutan dan apresiasinya atas terlaksananya kegiatan sosialisasi ini. “Semoga dengan kegiatan ini dapat memberikan hal yang positif dan dapat memotivasi para pelajar dan anak-anak yang baru lulus SMA/SMK Sederajat khususnya di Salatiga untuk lebih mengetahui dan memahami secara lebih dekat tentang TNI Angkatan Laut dan Juga Komponen Cadangan (Komcad) Matra Laut.

“Kepada seluruh peserta sosialisasi, gunakan kesempatan ini dengan baik untuk lebih mengenal TNI Angkatan Laut (AL) dan Komponen Cadangan (Komcad) lebih dekat lagi. Setelah mengikuti sosialisasi ini para peserta di harapkan dapat menyebarluaskan informasi positif tentang Penerimaan Prajurit TNI AL dan Komcad Matra Laut ini melalui media sosial”, sambungnya.

Dalam paparan yang disampaikan Perwira Staf Lanal Semarang Lettu Laut (KH/W) Yolif Citra Resmi, S.Pd beliau mengajak siswa siswi kelas XII SMA N 1 Salatiga untuk bergabung di TNI Angkatan Laut.

“Negara menanti Dharma Bakti mu. Terima kasih kepada Kepala SMA N 1 Kota Salatiga Bp. Moh. Sahri, siswa siswi para tamu undangan yang telah hadir dalam kegiatan ini”, katanya.

Materi yang disampaikan dalam sosialisasi diantaranya adalah cara mendaftar, persyaratan yang harus dipenuhi oleh calon Taruna Taruni ,Bintara /Tamtama TNI Angkatan Laut dan Komponen Cadangan (Komcad) Matra Laut .”Pendaftaran ini tidak dipungut biaya alias gratis. Di harapkan ada yang masuk menjadi calon TNI Angkatan laut /Komcad Matra Laut diantara yang hadir disini.

(Red)

Berita Lainnya