oleh

TNI AL Lanal Sabang Salurkan Bantuan Terdampak Banjir Aceh Besar

-Mitra tni-64 views

Sabang – Koranprogresif.co.id, Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Sabang melalui Posal Malahayati dan Posal Lhoknga menyalurkan bantuan sembako kepada masyarakat Teupin Batee dan Cot Leuot, Kecamatam Blang Bintang, Kabupaten Aceh Besar yang terkena dampak banjir, Jumat (16/12/2022).

Curah hujan dengan intensitas yang tinggi mengakibatkan terjadinya banjir akibat dari meluapnya Sungai Krueng Aceh Besar sehingga melanda pemukiman penduduk di Desa Teupin Batee dan Cot Leuot.

Menyikapi hal tersebut, Komandan Lanal Sabang Kolonel Laut (P) Ali Setiandy, M.Tr (Han)., M.M., memerintahkan Posal Malahayati dan Posal Lhoknga untuk terjun langsung ke lokasi menyerahkan bantuan sembako kepada masyarakat terdampak banjir di Desa Teupin Batee dan Cot Leuot.

“Semoga apa yang kami berikan dapat membantu meringankan beban saudara-saudara kita yang terkena dampak banjir, dan semoga ketinggian air cepat surut sehingga masyarakat bisa beraktifitas kembali,” ujar Danlanal Sabang.

PgS. Komandan Posal Malahayati Letda Laut (S) Boy Sandi Simamora dan PgS. Komandan Posal Lhoknga Letda Laut (PM) Yohanes Bayudi beserta anggota menyerahkan sembako berupa beras dan indomie diterima oleh Keuchik Gampong Teupin Batee dan Keuchik Gampong Cot Leuot.

Keuchik Gampong Teupin Batee dan Keuchik Gampong Cot Leuot mewakili masyarakat menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak TNI AL dalam hal ini Lanal Sabang atas kepeduliannya terhadap masyarakat yang ditimpa musibah banjir.

Hal ini selaras dengan Perintah Harian dan Kebijakan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, yakni “TNI AL harus cepat tanggap terhadap permasalahan dan kesulitan yang dihadapi rakyat”.

(Red)

Berita Lainnya