oleh

TNI AL Lanal Lhokseumawe Terus Gencarkan Serbuan Vaksinasi Maritim Bagi Masyarakat Lhokseumawe

-Mitra tni-64 views

 

Lhokseumawe – Koranprogresif.co.id, Komandan Lanal Lhokseumawe Letkol Marinir Dian Suryansyah, S.E., M.Tr. Hanla., M.M., melaksanakan peninjauan langsung Sebuan Vaksinasi Maritim TNI Angkatan Laut yang dilaksanakan di Pos TNI AL Pusong Kota Lhokseumawe, Aceh, Rabu (1/9/2021).

“Serbuan Vaksinasi tersebut bertujuan untuk membantu program prioritas pemerintah dalam percepatan penanganan pencegahan penyebaran Virus Corona dengan kegiatan serbuan vaksinasi Covid-19 dengan target 2 juta orang per hari,” ujar Danlanal Lhokseumawe.

Lebih lanjut disampaikan bahwa serbuan vaksinasi kali ini, Lanal Lhokseumawe menyiapkan 100 dosis vaksin jenis Sinovak Multidos, dan melibatkan vaksinator dari Tenaga Kesehatan Balai Pengobatan (BP) Lanal Lhokseumawe, Dinkes Kota Lhokseumawe dan Puskesmas Mongedung, dengan jumlah terdaftar 54 orang namun hanya 49 orang yang memenuhi syarat kesehatan, sedangkan 9 orang lainnya tidak bisa divaksin karena ada riwayat sakit jantung dan hipertensi.

“Kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan TNI AL Lhokseumawe ini merupakan dosis tahap pertama dan kedua yang telah mencapai target yakni kurang lebih 1.500 orang dan akan terus menerus dilaksanakan oleh Lanal Lhokseumawe,” tutur Letkol Dian Suryansyah.

Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 ini melalui beberapa tahapan yakni registrasi, pendaftaran, cek tensi, screening, vaksinasi dan observasi selama 30 menit guna mengetahui reaksi Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI) atau efek samping dari vaksin Covid-19 tersebut dengan tujuan apabila terjadi gejala yang tidak diinginkan akan dapat ditangani dengan cepat.

Sementara itu, Pangkoarmada I, Laksda TNI Arsyad Abdullah, S.E., M.A.P., menyampaikan bahwa kegiatan Serbuan Vaksinasi Masyarakat Maritim ini merupakan instruksi Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., agar seluruh jajaran TNI AL mendukung program pemerintah dalam mempercepat terbentuknya herd immunity (kekebalan kelompok) warga masyarakat terhadap Covid-19 dengan menggelar Serbuan Vaksinasi secara masif dan terus menerus hingga target persentase vaksin penduduk Indonesia tercapai.

(Red)

News Feed