oleh

TNI AL Lanal Babel Evakuasi Kapal Yacht di Perairan Toboali

-Mitra tni-114 views

 

Babel – Koranprogresif.co.id, TNI Angkatan Laut dalam hal ini Posmat Toboali jajaran Lanal Babel melaksanakan evakuasi kepada Kapal Yacth SV. Denok Bay yang dinakhodai oleh Triadi Patria mengalami kerusakan karena cuaca buruk di Perairan Selat Bangka sekitar selatan Perairan Pulau Besar, Kabupaten Bangka Selatan, Senin (30/8/2021).

Informasi tersebut diterima oleh Posmat Toboali melalui jaring UHF bahwasannya ada Kapal Yacht berbendera Indonesia yang dinakodai oleh Triadi Patria dengan 1 (satu) ABK Bucek Deep (Aktor Ibukota) yang mengalami kerusakan karena cuaca buruk di Perairan Selat Bangka sekitar selatan Perairan Pulau Besar. Kapal berlayar dari Batam tujuan Jakarta berangkat pada tanggal 19 Agustus 2021.

Berdasarkan perintah Danlanal Babel Kolonel Laut (P) Fajar Hernawan agar setiap Posal dan Posmat jajaran Lanal Babel sesuai arahan Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E.,M.M., agar TNI AL di wilayah agar bisa bermanfaat di wilayah kerjanya, terutama memberikan bantuan kepada pengguna jasa laut yang membutuhkan pertolongan darurat.

Posmat Toboali selanjutnya melakukan evakuasi kepada Kapal Yacht dengan ditarik menggunakan kapal nelayan ke Perairan Toboali Kabupaten Bangka Selatan.

Selanjutnya Kapal Yacht tersebut menunggu alat untuk memperbaiki kerusakan dan akan meneruskan pelayaran kembali ke Jakarta setelah perbaikan.

(Red)

News Feed