oleh

TNI AL, KOMANDAN LANAL SEMARANG DAMPINGI WADAN KODIKLATAL TINJAU SERBUAN VAKSINASI DI PULAU KARIMUNJAWA

-Mitra tni-81 views

 

Jepara – Koranprogresif.co.id, Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Semarang Kolonel Laut (P) Nazarudin CHRMP., mendampingi Wakil Komandan Kodiklatal Laksamana Muda TNI Agus Hariadi dalam rangka meninjau Serbuan Vaksinasi Dosis kedua dengan target 2000 orang dengan sasaran Masyarakat Maritim yang ada di wilayah Karimunjawa, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah guna mempercepat proses kekebalan kelompok (Herld Immunity) masyarakat Indonesia. Jum’at (17/9/2021).

Kegiatan serbuan vaksinasi tersebut dilaksanakan oleh Komando Pembinaan Doktrin, Pendidikan dan Latihan Angkatan Laut (Kodiklatal) dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun TNI Angkatan Laut ke-76 Tahun 2021 yang mengusung tema ” Dengan Semangat Jalesveva Jayamahe, TNI Angkatan Laut siap mewujudkan Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh”.

Dalam giat tersebut, Kodiklatal menerjunkan sekitar 89 tenaga kesehatan ke Karimunjawa yang tediri dari prajurit Satuan Kesehatan (Satkes) Kodiklatal dan Siswa Pusat Pendidikan Kesehatan (Pusdikkes) Kodikdukum yang berprofesi kesehatan. Selain itu, dalam pelaksanaan vaksin tersebut juga melibatkan medis dari Puskesmas setempat.

Kegiatan tersebut sesuai dengan program prioritas dari Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., agar mengerahkan seluruh upaya untuk berperan aktif mendukung program pemerintah dalam upaya penanganan Covid-19 di Indonesia.

(Red)

News Feed