oleh

TNI AL, KOMANDAN LANAL BATUPORON PIMPIN ZIARAH DAN TABUR BUNGA JELANG PERINGATAN HARI DHARMA SAMUDERA

-Mitra tni-55 views

 

Batuporon – Koranprogresif.co.id, 12 Januari 2023. Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Batuporon Letkol Laut (P) Mahfud Effendi, M.Tr.Hanla,CHMRP., memimpin ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Bangkalan Jl. Soekarno Hatta No. 35 Kel Mlajah, Kec/Kab. Bangkalan Madura dalam rangka memperingati Hari Dharma Samudera Tahun 2023. Jum’at (12/01/2023)

Hari Dharma Samudera yang diperingati setiap tanggal 15 setiap tahunnya, merupakan peringatan mengenang pertempuran heroik di laut Arafuru yang terjadi pada tanggal 15 Januari 1962. Dalam sejarah Angkatan Laut dibawah kepemimpinan Yos Sudarso, dengan semangat dan patriotisme yang tinggi mempertahankan Irian Barat agar tidak jatuh ke tangan Belanda.

Rangkaian ziarah dan tabur bunga diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan dipimpin langsung Danlanal Batuporon Letkol Laut (P) Mahfud Effendi, M.Tr.Hanla,CHMRP., mengheningkan cipta dan penghormatan akhir kepada arwah para pahlawan, dilanjutkan dengan penaburan bunga ke pusara pahlawan oleh pemimpin ziarah diikuti seluruh peserta ziarah.

(Red)

Berita Lainnya