oleh

TNI AL KEMBALI GELAR VAKSINASI DI KBN

-Mitra tni-85 views

 

Manado – Koranprogresif.co.id, 13 September 2021 Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) kembali menggelar serbuan vaksinasi di Kampung Bahari Nusantara (KBN) Desa Talise, Kepulauan Talise, Kecamatan Likupang, Minahasa Utara. Senin (13/9).

Talise adalah Desa yang diresmikan menjadi Kampung Bahari Nusantara (KBN) TNI AL oleh Danlantamal VIII Brigadir Jenderal TNI (Mar) I Wayan Ariwijaya S.E., CFrA., pada tanggal 31 Mei 2021. Oleh karena itu Lantamal VIII berkewajiban mendukung segala kegiatan yang termasuk dalam lima klaster pembangunan KBN diantaranya klaster kesehatan.

Untuk itu pada kesempatan kali ini Lantamal VIII kembali menggelar serbuan vaksinasi Covid-19 di tempat tersebut. Hal ini juga dilaksanakan dalam rangka memberikan herd imunity bagi masyarakat setempat yang umumnya bermatapencaharian sebagai nelayan, juga sebagai aplikasi dari perintah Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono S.E., M.M., dalam memutus rantai penularan Covid-19 terutama masyarakat maritim yang tinggal di pesisir.

Danlantamal VIII yang hadir usai membuka Latihan Tempur Darat Yonmarhanlan VIII di Likupang menghimbau kepada masyarakat agar tetap disiplin melaksanakan protokol kesehatan dengan selalu menerapkan 5 M.

Ratusan warga dewasa dan anak-anak antusias mengunjungi Pos TNI AL yang berada di KBN tersebut, guna menerima vaksinasi dosis kedua. Tidak sedikit pula masyarakat yang baru menerima vaksin dosis pertama, hal ini dikarenakan jauhnya desa ini dari pusat kota dan minimnya vaksin yang tersedia. Menjelang sore bahkan puluhan siswa SMP berduyun-duyun mendatangi tempat vaksinasi, ini merupakan kali pertama vaksinasi bagi pelajar di kepulauan yang jauh dari kota.

Tenaga medis yang terlibat diantaranya dokter, vaksinator dan tenaga kesehatan dari Dinas Kesehatan (Diskes) Lantamal VIII serta Babinpotmar Desa Talise yang juga turut serta menertibkan antrian masyarakat.

Turut hadir Asops, Asintel dan Aspotmar Danlantamal VIII, Kakuwil Lantamal VIII, Dansatrol Lantamal VIII, Kadiskes dan Kadispotmar Lantamal VIII.

(Red)

News Feed