oleh

TNI AL GELAR SERBUAN VAKSINASI COVID-19 DI SUNTER AGUNG, TARGETKAN 300 WARGA DIVAKSIN

-Mitra tni-69 views

 

Jakarta – Koranprogresif.co.id, 14 September 2021-Serbuan vaksinasi oleh TNI Angkatan Laut terus digelar, tempat pelaksanaan serbuan vaksin kali ini di Sekitar Wilayah RW.011, Jalan Muara Bahari, Kelurahan Sunter Agung, Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Selasa (14/09).

Dalam kegiatan ini Pusat Hidro-Oseanografi TNI Angkatan Laut (Pushidrosal) sebagai pelaksana lapangan menargetkan sebanyak 300 warga dari masyarakat maritim wilayah Sunter Agung dan sekitarnya. Sebanyak 1 Tim Vaksinator terdiri dari 12 Personel tenaga kesehatan (Nakes) dari Dinas Kesehatan (Diskes) Pushidrosal dibantu Nakes dari Puskesmas Sunter Agung I sebanyak 8 Orang diturunkan ke lokasi Vaksinasi tersebut.

Kegiatan dibuka mulai pukul 08.00 wib sampai dengan selesai. Vaksinasi ini bersifat gratis bagi siapa saja masyarakat yang mendaftar sebagai peserta vaksin, dengan persyaratan membawa KTP/KK Asli dan Fotocopy masyarakat yang hadir bisa menjadi peserta vaksin. Adapun jenis vaksin yang digunakan adalah jenis vaksin Moderna Dosis I, Sinovac untuk anak-anak berusia 12-18 Tahun dan ibu hamil Dosis II serta Astra Zeneca (AZ) Dosis II bagi dewasa diatas 18 tahun keatas.

Gerakan Vaksinasi yang digelar secara terus menerus ini merupakan perintah Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. sebagai salah satu sumbangsih TNI AL dalam turut menyukseskan program yang dicanangkan oleh pemerintah dengan tujuan untuk percepatan penanganan Covid-19, sehingga diharapkan dapat meningkatkan produktivitas sosial dan ekonomi masyarakat serta menciptakan kekebalan komunal (Herd Immunity) di lingkungan masyarakat.

Antusiasme warga yang datang untuk mengikuti vaksinasi sangat tinggi, terlihat memadati antrian vaksinasi. Pelaksanaan vaksinasi diatur dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan di antaranya memakai masker, mencuci tangan serta menjaga jarak antar peserta vaksin di lokasi vaksinasi. Kegiatan berjalan dengan aman dan lancar. Tidak terjadinya KIPI (Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi) selama pelaksanaan vaksinasi digelar.

(Red)

News Feed