oleh

TNI AL, DZIKIR DAN SHOLAWAT OLEH SEJUTA UMAT SEMARAKKAN HUT LANAL BATUPORON KE 38

-Mitra tni-62 views

 

Batuporon – Koranprogresif.co.id, 12 Januari 2023. Dalam rangkaian peringatan HUT Lanal Batuporon ke-38 tanggal 7 Januari 2023, Lanal Batuporon melaksanakan dzikir dan sholawat sejuta umat bersama Shollu Community pimpinan RKH. Karror Abdullah Aschal di Lapangan Jalagatra Lanal Batuporon, Kec. Kamal, Kab. Bangkalan Madura. Kamis (12/1/2023)

Pagelaran akbar dzikir dan sholawat sejuta umat merupakan yang pertama kali diselenggarakan Lanal Batuporon semenjak pandemi Covid-19 tiga tahun silam dan terbuka untuk umum, acara tersebut juga merupakan wujud bagi TNI Angkatan Laut dan masyarakat Kabupaten Bangkalan dimanapun berada berakhlakul karimah.

Komandan Lanal Batuporon, Letkol Laut (P) Mahfud Effendi, M.Tr. Hanla, CHRMP., selaku tuan rumah dan mewakili segenap keluarga besar Lanal Batuporon mengatakan “Dzikir dan sholawat pada hari ini kita tujukan bukan semata mata untuk Lanal Batuporon, namun kita tujukan untuk keselamatan bangsa dan negara dan khususnya Kota Bangkalan yang kita cintai bersama.

Saya selaku Komandan Lanal Batuporon mengucapkan terimakasih yang sedalam dalamnya kepada bapak ibu sekalian yang telah meluangkan waktunya untuk hadir disini seraya bermunajat bersama untuk mengharapkan keridhoan, ampunan dan perlindungan serta hidayah dari Allah STW…._Aamiin Ya Mujibassilin_

*_“Perlu saya ingatkan disini bahwa Bangkalan sudah kita promosikan sebagai kota dzikir dan sholawat”_*. Oleh karena itu, menjaga kegiatan seperti ini adalah suatu keniscayaan agar Bangkalan tidak kehilangan marwahnya sebagai kota dzikir dan sholawat. Disisi lain, dzikir dan sholawat ini menjadi nutrisi untuk ruh kita sehingga insyaallah dengan banyak berdzikir dan bersholawat kita akan sehat lahir dan batin”, ucap Danlanal.

“Terimaksaih yang sama juga saya ucapkan kepada seluruh panitia dan pendukung acara ini, semoga kerja keras dan dukungan anda sekalian menjadi catatan amal ibadah dihadapan Allah SWT…Aamiin”.

Pada kesempatan yang sama Plt. Bupati Bangkalan Drs. H. Mohni, M.M., juga mengucapkan terima kasih dan bersyukur atas terselenggaranya kegiatan dzikir dan sholawat dalam rangka memperingati HUT Lanal Batuporon Ke-38, semoga kedepannya Lanal Batuporon dapat maju lebih pesat lagi dan semakin jaya, ucapnya.

Hadir dalam kegiatan dzikir dan sholawat sejuta umat di Lapangan Jalagatra Lanal Batuporon, antara lain Forkopimda Kab. Bangkalan, Prajurit Lanal Batuporon, Ketua NU/MUI Bangkalan, Ketua dan Anggota NU/Muslimat Kamal, Rektor UTM, Kepala OJK Regional IV Regional Jawa Timur, Habaib Batoputih, Management PT Djarum, Muspika Kec. Kamal, Para Kepala Desa se-Kecamatan Kamal, Stakeholder dan berbagai elemen masyarakat antara lain, AKB Foundatian, Ormas Madas, Ketua AKD Jatim, Ketua AKD Bangkalan, Ketua AKD Kamal, Anggota Komcad serta Anggota Saka Bahari Dewa Ruci binaan Lanal Batuporon. *_(Pen Lanal Batuporon)_(*

Berita Lainnya