TNI AL, DENPOM LANAL SEMARANG LAKSANAKAN OPSGAKTIB

Mitra TNI11 views

 

Semarang – Koranprogresif.co.id, Dalam Rangka menyambut HUT Ke-76 TNI Tahun 2021 Detasemen Polisi Militer (Denpom) Lanal Semarang dibawah Komandan Mayor Laut (PM) Arianto melaksanakan Pekan Disiplin Operasi Gaktib di Jl. R.E. Martadinata Semarang, Jumat (1/10/2021)

Kegiatan opsgaktib diawali dengan apel kelengkapan, pengarahan Dandenpom Lanal Semarang dan selanjutnya pembagian tugas personel pelaksana Opsgaktib antara lain personel
Turlalin, Pemeriksa, Pencatat dan Pengaman.

Dalam pelaksanaan Opsgaktib kali ini sasaran yang ingin dicapai antara lain mencegah terjadinya penyalahgunaan nomor registrasi kendaraan TNI, mencegah terjadinya penyalahgunaan stiker TNI, mencegah terjadinya pelanggaran kelengkapan surat kendaraan TNI dan peruntukanya, memperkecil jumlah laka lalin yang dapat menimbulkan kerugian personel dan material TNI AL, oemeriksaan Identitas diri/KTA, surat dan kelengkapan kendaraan dan menghimbau untuk taat menjaga Protokol Kesehatan.

Tidak sedikit anggota Lanal Semarang yang diperiksa oleh personel Opsgaktib Denpom Lanal Semarang, namun demikian setelah diminta menunjukkan kelengkapan surat surat dapat kembali meneruskan perjalanan menuju ke Mako Lanal Semarang.

Hadir dalam kegiatan Opsgaktib Denpom Lanal Semarang antara lain Dandenpomal, para Perwira Denpom dan personel Denpom Lanal Semarang.

(Red)

Berita Lainnya