oleh

TNI AL Bersama Grup Kabar Simeulue Laksanakan Bedah Rumah Warga Tidak Mampu

-Mitra tni-77 views

Simeulue – Koranprogresif.co.id, Bertempat di Desa Batu-Batu, Kecamatan Teupah Tengah, Kabupaten Simeulue, Prajurit Lanal Simeulue bersama Grup Kabar Simeulue melaksanakan kegiatan kemanusiaan yaitu Bedah Rumah warga tidak mampu, Selasa (20/12/2022).

Komandan Lanal Simeulue Letkol Laut (P) Hendra Dwinanto, S.H., M.Tr. Opsla., melakukan peletakan batu pertama yang merupakan tanda dimulainya kegiatan Bedah Rumah tersebut. Bapak Jhon Faldah, merupakan warga tidak mampu pemilik rumah tidak layak huni yang terpilih untuk dibedah rumahnya agar menjadi tempat tinggal yang layak huni. Rumah Bapak Jhon hanya berukuran 3×5 meter yang diisi oleh 5 orang yaitu Jhon beserta istri dan 3 orang anak. Diruangan sempit itulah berfungsi untuk semua aktifitas keluarga yang dilakukan secara bergantian. Mulai dari dapur, ruang makan hingga tempat tidur.

Proses Bedah Rumah ini ditargetkan rampung dalam waktu 7 hari, sehingga diharapkan Bapak Jhon sekeluarga dapat segera merasakan tinggal di rumah yang layak huni. Kegiatan Bedah Rumah ini melibatkan para awak Media Kabar Simeulue, personel Babinsa Kodim 0115/SML, Perangkat Desa Batu-Batu, serta warga disekitar kediaman Bapak Jhon Faldah.

Hal ini selaras dengan Perintah Harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, yakni “Jaga kepercayaan negara dan rakyat kepada TNI Angkatan Laut melalui kerja nyata yang bermanfaat bagi institusi, masyarakat, bangsa dan negara”.

(Red)

Berita Lainnya