oleh

TMMD Sengkuyung Tahap II TA. 2020 Kodim 0736/Batang di Desa Keteleng, Resmi di Buka

Batang – koranprogresif.co.id – Pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap II Kodim 0736/Batang, ditandai dengan penandatanganan Berita Acara Pelaksanaan TMMD Sengkuyung Tahap II oleh Bupati Batang yang diwakili Kadispermades di dampingi Komandan Kodim yang di wakili Kepala Staf Kodim 0736/Batang, di Aula Pagilaran, Desa Keteleng Kecamatan Blado, Kabupaten Batang, Selasa (30/6/20).

Kasdim 0736/Batang, Mayor Inf Raji menjelaskan, nohon maaf Dandim tidak bisa hadir dan saya diperintah Mewakili Dandim 0736/Batang dikarenakan ada kunjungan Presiden RI Bapak Jokowi di wilayah Batang. Semoga TMMD sengkuyung tahap II dapat berjalan lancar sesuai dengan Jadwal yang sudah ditentukan dan warga bergotong royong sengkuyung bareng TNI, jelasnya.

”Sebenarnya dalam kondisi wabah Covid-19 ini Semua Dana anggaran dialihkan untuk Covid – 19 tapi hanya Program TMMD saja yang bisa didukung oleh Pemerintah Propinsi dan Daerah, berkat kerja keras Pimpinan TNI dan doa warga masyarakat Keteleng,” ujar Kasdim.

Lanjutnya, semoga hasil TMMD Sengkuyung Tahap II ini dapat dimanfaatkan secara maksimal oleh warga, untuk kesejahteraan warga masyarakat Desa Keteleng dan semoga wabah Covid-19 ini segera cepat berlalu, pungkasnya.

Pada kesempatan yang sama, Kadispermades Batang, Dr Agung Wisnu Brata menuturkan, mohon maaf kepada seluruh warga Desa Keteleng bahwa Bupati tidak bisa hadir dikarenakan ada kegiatan Kunjungan Bapak Presiden RI, Joko Widodo diwilayah Batang dan memerintahkan kepada saya untuk membuka acara Penyerahan Program TMMD Sengkuyung II Tahun 2020 di Desa Keteleng kepada Kodim 0736/Batang, tuturnya

”Alhamdulillah hanya anggaran TMMD saja yang bisa turun, sebab anggaran lain semuanya dialihkan buat menangani Covid – 19. Kami meminta Kades agar berkoordinasi terus dengan TNI dalam kegiatan TMMD serta warga bersengkuyung dalam mengerjakan jalan,” ujarnya.

Kemudian Kades Desa Keteleng, Wahyudi mengatakan, Saya dan seluruh warga masyarakat Desa Keteleng berterima kasih banyak kepada pemerintah propinsi dan daerah serta TNI, karena Desa Keteleng sudah dibantu dan dipercaya untuk melaksanakan TMMD sengkuyung II, semoga hasil dari TMMD bisa bermanfaat bagi semua warga masyarakat,” katanya

Pada kegiatan pelaksanaan TMMD Sengkuyung II TA. 2020 di Desa Keteleng dengan sasaran kegiatan fisik yakni pengaspalan jalan sepanjang 1300 meter serta lebar 3 meter juga pemasangan gorong – gorong sepanjang 3,5 meter , lebar 40 centi meter serta tinggi 80 centi meter.

Selain itu, juga dilaksanakan kegiatan non fisik meliputi Penyuluhan wawasan kebangsaan dan bela negara, Penyuluhan kamtibmas, penyuluhan kesehatan, penyuluhan peternakan, penyuluhan pertanian, penyuluhan narkoba, penyuluhan perkawinan.

Selama kegiatan berlangsung telah mengikuti protokol kesehatan dan ketentuan physical distancing Covid-19, kemudian di akhir acara di adakan pemotongan tumpeng oleh Kadispermades Batang dan dilanjutkan peninjauan lokasi TMMD oleh rombongan.

Terlihat pada acara, Kasdim 0736/Batang, Mayor Inf Raji, Kadispermades, Dr. Agung Wisnu Brata, S.Sos MM, Kasubsi Intel Kajari Batang, Ari Sulistiyanto SH, Danramil Blado, Kapten Cba Suwanto, Kapolsek Blado, AKP Asto Mersiyanto, Forkompimcam Blado, Kades Keteleng, Wahyudi beserta perangkat,Toga dan Tomas Desa Keteleng. (Red/Pendim 0736/Btg)

News Feed