oleh

TMMD Reguler Ke-108 Kodim 1203/Ktp Tanpa Upacara

Ketapang – koranprogresif.co.id – Pembukaan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reg ke-108 Kodim 1203/Ktp berlangsung di ruang data Makodim 1203/Ktp Jl. Letjend S. Parman, Kecamatan Delta Pawan, Kabupaten Ketapang tidak dengan upacara di lapangan dikarenakan Kodim 1203/Ktp turut melakukan pencegahan penyebaran Covid-19, Selasa (30/6).

Pembukaan TMMD tersebut, ditandai dengan penandatanganan naskah serah terima pekerjaan TMMD oleh Bupati Kabupaten Ketapang Martin Rantan, S.H, M.Sos kepada Dandim 1203/Ktp, Letkol Kav Jami’an, S.I.P.

Dandim 1203/Ktp, Letkol Kav Jami’an, S.I.P mengatakan, pembukaan TMMD Reg ke-108 TA.2020 ini memang berbeda dengan tahun sebelumnya yang dibuka melalui upacara TMMD dilapangan. Hal ini sesuai dengan arahan pusat dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19,” katanya.

Ia menyebutkan, TMMD Reg ke-108 TA.2020 ini akan dilakukan di wilayah Desa Beringin Rayo, Kecamatan Tumbang Titi Kabupaten Ketapang, Prov Kalbar. Dengan membagi dua pengerjaan yaitu fisik dan nonfisik.

“Untuk Kegiatan fisik, ada tujuh sasaran diantaranya, Renovasi Rumah Ibadah 3 sasaran, meliputi Mushola dan Gereja Santo Yohanes, serta pembuatan Pagar Gereja Pante Kosta. Pembangunan sarana air bersih dan pengerjaan pipanisasi (suatu metode anti rayap dengan cara menanamkan beberapa pipa PVC ke tanah sekitar pondasi bangunan.), Rabat Beton 2 titik sasaran, serta Penerangan Jalan sebanyak 9 Unit,” katanya.

Lanjutnya, untuk kegiatan nonfisik, Dandim menyebutkan telah menyiapkan beberapa kegiatan, namun pihaknya tetap melakukan pertimbangan terkait dengan adanya upaya pencegahan penyebaran Covid-19 dan akan lebih menyesuaikan kepada kebutuhan masyarakat mengenai pola hidup bersih dan berbagai kegiatan yang dapat bermanfaat, baik jangka pendek maupun panjang, sebutnya. (Red/Pendam XII/Tpr).

News Feed