oleh

TMMD Non Fisik, Materi Pendidikan Formal Dan Non Formal Di SMPN 3 Mekar Baru

-Mitra tni-149 views

Tigaraksa – Koranprogresif.co.id, Dalam rangka menumbuhkan semangat belajar terutama terhadap para generasi muda bangsa, personil TMMD 114 Kodim 0510/Trs melalui program Non Fisik melaksanakan pemberian materi tentang pendidikan Non Formal dan Pendidikan Formal kepada ± 30 siswa siswi di SMPN 3 Mekar Baru Ds. Waliwis Kec. Mekar Baru Kab.Tangerang.

Hari ini, Jumat (12/08/2022), personil TMMD 114 Kodim 0510/Trs memberikan materi Pendidikan Non Formal oleh Ibu Iva Budi Sopiani, S.Pd. MM dari Dinas Pendidikan Kab. Tangerang dan materi Pendidikan Formal oleh H Nabhani, S. Pd. dari Dinas Pendidikan Kab. Tangerang, kepada siswa siswi SMPN 3.

Dansatgas TMMD 114 Letkol Arh Syarief S.B, selaku Penanggung Jawab, menyampaikan, dalam non fisik ini, kita berikan pembekalan melalui pendidikan formal dan non formal kepada siswa – siswi.

“Untuk pendidikan non formal bisa dilakukan melalui, seminar, lokakarya, dan juga penyuluhan secara parsial di lapangan bisa diberikan kepada para siswa siswi seperti wawasan kebangsaan, patriotisme termasuk pengetahuan tentang alam, pendidikan keaksaraan, pengetahuan kesehatan dan gizi, pengetahuan umum dan kewarganegaraan, dan sebagainya. termasuk ketrampilan.” jelas Dandim.

Materi yang disampaikan oleh pemberi materi, kata Dandim melanjutkan bahwa pendidikan non formal di atas, tujuan utama berfungsi untuk untuk mengganti, menambah, dan melengkapi pendidikan formal.

Selain itu, Dandim juga menyampaikan bahwa pentingnya nilai – nilai kebangsaan, kita harapkan para siswa siswi ikut serta mengembangkan sikap patriotisme dan nasionalisme terhadap bangsa dan negara Indonesia.

Menurut Dandim untuk menumbuhkan semangat terhadap nilai – nilai kebangsaan, serta mengembangkan sikap patriotisme dan nasionalisme pada diri tiap warga negara Indonesia, maka perlu ada pembekalan – pembekalan terhadap siswa siswi seperti yang saat ini sedang dilakukan.

“Melalui pembekalan materi pendidikan baik formal dan non formal ini diharapkan tumbuh dan tertanam  dalam diri para calon generasi muda kita rasa cinta tanah air dan memiliki jiwa patriotisme yang tinggi, serta menjaga dan memperkokoh Negara Kesatuan Republik Indonesia,” terangnya.

(Red)

Berita Lainnya