oleh

TMMD ke – 114 Non Fisik Kodim 0510/ Trs, Berikan Materi Bela Negara Dan Kerukunan Umat Beragama

-Mitra tni-177 views

Tigaraksa – Koranprogresif.co.id, Kegiatan TMMD ke – 114 Non Fisik Kodim 0510/ Trs melaksanakan kegiatan pemberian materi Bela Negara dan Kerukunan Umat Beragama kepada ±30 siswa siswi Madrasah Aliyah Al Jauharatun Naqiyah di Aula Sekolah Jl. Merapit Desa Mekar Kec. Mekar Baru Kab. Tangerang, Jumat (29/07/2022).

Kegiatan penyuluhan tersebut merupakan salah satu sasaran kegiatan non fisik selain dari sasaran fisik dalam pelaksanaan TMMD 114 Kodim 0510/Tigaraksa tahun 2022.

Pemberian materi Bela Negara disampaikan oleh Bintal Dam Jaya
Mayor Arh Aris Supriyadi dan materi Kerukunan Umat Beragam disampaikan oleh KH. Drs. Miftahudin Wakil Ketua FKUB Kab Tangerang dengan harapan agar siswa siswi semakin memahami dan mengerti tentang hak dan kewajiban sebagai pelajar dan juga sebagai warga negara dalam keikutsertaan di dalam membela dan mempertahankan NKRI.

Dandim 0510/Trs Letkol Arh Syarief S.B mengatakan, dalam pelaksanaan TMMD Ke 114 ini, selain melaksanakan kegiatan fisik, juga dilakukan kegiatan non fisik, salah satunya dengan pemberian materi Bela Negara dan Kerukunan Umat Beragama.

“Kita perlu meletakkan sendi – sendi kehidupan berbangsa dan bernegara kepada para generasi muda khususnya para pelajar agar memiliki jiwa patriotisme dan jiwa Bela negara dan menjaga kerukunan antar umat beragam di NKRI ini,” kata Dandim.

Letkol Arh Syarief S.B melanjutkan, dalam rangka mempertahankan keutuhan Bangsa dan Negara Indonesia, sebagai generasi penerus bangsa harus mampu dan sanggup menjaga keutuhan bangsa dengan berbagai upaya diantaranya Bela Negara.

“Dan upaya Bela Negara selain sebagai kewajiban dasar manusia, juga merupakan kehormatan bagi setiap warga negara yang dilaksanakan dengan penuh kesadaran, tanggung jawab, dan rela berkorban dalam pengabdian kepada negara dan bangsa.” ujarnya.

“Pembelaan negara bukan semata-mata tugas TNI, tetapi juga segenap warga negara termasuk seluruh para pelajar sebagai calon generasi penerus bangsa,” pungkasnya.

(Red)

Berita Lainnya