oleh

TMMD ke 103 Kodim 0105 Aceh Barat Ditutup

-TNI Polri-125 views

Meulaboh – koranprogresif.co.id – Komandan Lanal Sabang, Kolonel Laut. Edi Harianto, SE resmi menutup program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 103 Kodim 0105/ Aceh Barat di Desa Antong, Kecamatan Panton Rhe, Selasa (13/11).

Saat penutupan berbagi kegiatan ditampilkan guna menghibur masyarakat pelosok untuk terakhir kalinya. Upacara penutupan berlangsung di Lapangan Bola Kaki Desa Ujung Raja, Kecamatan Panton Rhe.

Danlanal Sabang, Kolonel Laut. Edi Harianto mengatakan, satu bulan sejak kegiatan TMMD ke-103 ini secara resmi dibuka pada 15 oktober 2018 yang lalu, para prajurit TNI, anggota kepolisian, aparat Pemda, serta segenap komponen masyarakat telah bekerja keras, guna mencapai sasaran pembangunan, baik fisik maupun non-fisik, yang mencakup 50 desa sasaran di 50 kabupaten/kota di seluruh Indonesia.

“Di setiap kegiatan TMMD ini, kita dapat menyaksikan semangat kebersamaan serta gotong-royong yang terpancardi setiap wajah sekaligus cucuran keringat masyarakat dan aparat yang bersama-sama bekerja di lapangan,” ujarnya.

Hal ini menjadi refleksi kekuatan yang sangat besar dari segenap komponen bangsa, yang memiliki visi, misi, dan tujuan bersama guna mengatasi berbagai persoalan pembangunan serta problematika kesejahteraan masyarakat.

Dikatakannya, guna mencapai pembangunan yang berkelanjutan, TNI bekerjasama dengan Kementerian Dalam Negeri juga telah memberikan penyuluhan dan pelatihan kepada aparat-aparat desa, dengan harapan dapat meningkatkan pengetahuan dan keterampilan dalam mengelola Dana Desa.

“Semua jtu menjadi bagian dari pembangunan non-fisik, yang juga diwujudkan melalui penyuluhan kesehatan, metode bertani dan beternak modern, serta sosialisasi hukum, bahaya narkoba, maupun kesadaran Bela Negara,” tandasnya.

Ia pun mengimbau kepada masyarakat untuk merawat hasil dari program TMMD ke 103 tersebut, sehingga daerah sekitar terus berkembang menjadi desa pesat untuk kedepannya.

Udai pelaksanaan upacara penutupan, masyarakat dan para hadirin dihibur Atraksi Yongmodo dan tampilan tari sama dll.

Dansatgas TMMD, Letkol Kav. Nurul Diyanto mengatakan, untuk kegiatan Penutupan TMMD menggelar atraksi beladiri Yongmodoo,  Bazar murah,  Pengobatan gratis, Tarian Daerah Aceh yang bertujuan untuk menghibur masyarakat, ujarnya. (Red).

News Feed