oleh

TMMD Demak, Warga Dusun Mintreng Berbondong-bondong Ikut Pengecoran Jalan

Demak – koranprogresif.co.id – – Warga Dukuh Mintreng, Desa Kebonagung, Kecamatan Kebonagung sangat antusias dengan pelaksanaan TMMD Reguler ke 114 Kodim 0716/Demak di kampungnya. Hal ini terbukti dengan banyaknya warga yang ikut terjun langsung dalam pengecoran jalan selebar 4 meter ini.

Menurut Pasiter, Kapten Chb Ajit Anggono, selaku penanggungjawab di lapangan bahwa, dengan adanya pembangunan pengecoran jalan TMMD, warga masyarakat sangat senang, karena selama ini jalan yang merupakan penghubung desa ini rusak untuk dilalui, terlebih saat musim penghujan.

Saking antusiasnya warga, dalam sehari, menurut Pasiter, ada sekitar 10 hingga 20 warga masyarakat Dusun Mintreng Desa Kebonagung yang ikut membantu anggota Satgas, baik bapak-bapaknya maupun ibu-ibunya.

“Antusias warga Desa Kebonagung membantu kami dalam pengecoran jalan merupakan hal yang sangat luar biasa. Inilah bukti bahwa pembangunan jalan rabat beton sangat dinantikan oleh masyarakat desa,” ujarnya saat ditemui di lokasi pengecoran jalan, Kamis (28/07/2022).

Lebih lanjut, ia menuturkan bahwa, pengecoran jalan yang dilaksanakan dalam TMMD Desa Kebonagung kali ini menyasar 5 titik pengecoran, yakni jalan di RT 01 RW 01, jalan RT 02 RW 01, jalan RT 01 RW, jalan RT 03 RW 01 dengan volume masing-masing lokasi sepanjang 123 meter, dan jalan pertanian sepanjang 271 meter.

Sehari sebelumnya, Komandan Kodim 0716/Demak, Letkol Czi Pribadi Setya Pratomo saat meninjau lokasi pengecoran menyampaikan, kegiatan fisik yang dilakukan dalam TMMD ini merupakan sasaran yang memang dibutuhkan oleh masyarakat, sehingga manfaatnya harus benar-benar bisa dirasakan secara langsung oleh masyarakat.

Dandim juga menyampaikan, pihaknya akan terus berupaya mewujudkan pembangunan diwilayah Kabupaten Demak melalui kegiatan TMMD.

Dengan pelibatan warga dalam TMMD, diharapkan akan terjalin hubungan yang baik dengan masyarakat, sehingga kemanunggalan TNI-rakyat akan terwujud. (Red/Pendim 0716).

Berita Lainnya